Sukses


Warriors Selangkah Lagi Rebut Gelar Juara NBA

Bola.com, Cleveland - Golden State Warriors bangkit dari kekalahan memalukan kontra Cleveland Caveliers dua hari lalu dengan cara elegan. Tampil di kandang Cavs, Jumat (10/2016) waktu setempat, Stephen Curry Cs. menang 108-97 dan tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara NBA musim 2015/2016.

Kemenangan Warriors ini menjadi pukulan telak bagi tim tuan rumah. Ini merupakan kekalahan kandang perdana Cavaliers sepanjang postseason. Bukan hanya kalah, posisi mereka juga terancam. Cavaliers kini tertinggal 1-3 dan harus menghadapi laga hidup mati pada Gim 4 di markas Warriors, Senin (13/6/2016) waktu setempat.

Setelah kalah 30 poin pada Gim 3, Warriors tak mau malu untuk kali kedua. Para pemain Warriors benar-benar tampil ngotot. Stephen Curry tampil sebagai bintang kemenangan Warriors dengan torehan 38 poin, sedangkan Kyrie Irving menjadi pemain tersubur Cavs dengan torehan 34 poin. Bintang Cavaliers lainnya, LeBron James mengukir 25 poin.

Sejarah mencatat dari 32 tim yang telah tertinggal 1-3 pada partai final NBA, tak ada satu pun yang mampu bangkit dan merebut gelar juara. Itu artinya, Cavs kini berada di ujung tanduk. Apalagi laga penentuan bakal berlangsung di Oracle Arena, markas Warriors. Alhasil, Warriors kini di atas angin.  

Sementara itu, tak mau mengulangi kesalahan pada Gim 3, pada pertandingan ini Warriors langsung bermain agresif. Jala Cavs terus diberondong tembakan para pemain tim tamu pada dua kuarter pertama. Pertandingan paruh pertama benar-benar berlangsung intens dan kaya atraksi-atraksi menarik dari kedua tim.

Cavaliers bangkit pada kuater ketiga dan sempat memimpin delapan poin. Namun, saat fans tuan rumah mulai berharap, Warriors mengembalikan mereka supaya berpijak ke bumi. Kendali pertandingan kembali di tangan tim tamu.

Cleveland Cavaliers yang berharap mampu menyamakan skor menjadi 2-2 juga terus memberikan perlawanan ngotot. Namun, mereka terlalu banyak melakukan turnover. Warriors mampu memanfaatkan dengan baik kelemahan itu dan menyegel kemenangan pada Gim 4. Jika mampu kembali memenangi pertarungan pada Gim 5, Warriors bakal mempertahankan gelar juara NBA tetap dalam genggaman mereka.

Video Populer

Foto Populer