Sukses


Gabarrini Sebut Lorenzo Bisa Langsung Jadi Juara Bersama Ducati

Bola.com, Brno - Kepala mekanik anyar Ducati, Cristian Gabarrini, optimistis Jorge Lorenzo bisa merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim pertama bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Lorenzo akan menggeber motor Ducati pada MotoGP 2017. Dia akan bekerja sama dengan Gabarrini yang saat ini masih bekerja sebagai kepala mekanik pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller.

Ini pertama kalinya kedua sosok tersebut bekerja sama dalam satu tim. Meski demikian, Gabarrini memprediksi Lorenzo akan sukses karena memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Jika melihat kondisi seperti sekarang ini, ada kesempatan bagus untuk Ducati memenangi kejuaraan, apalagi jika pebalapnya Lorenzo. Saya tak melihat satu alasan pun kenapa orang berpikir dia tidak bisa bertarung untuk gelar juara pada tahun pertamanya bersama Ducati," ujar Gabarrini seperti dikutip Marca, Rabu (24/8/2016). 

Lantas seperti apa sosok Lorenzo di mata Gabarrini? "Dia seorang raksasa," jawab pria asal Italia itu. "Anda tak bisa mengatakan hal yang lain. Seseorang yang meraih gelar juara dunia jelas sangat kuat. Untuk seorang kepala mekanik, ini sebuah kehormatan bekerja untuknya."

Gabarrini menyebut kesempatan menjadi kepala mekanik Lorenzo membuat kariernya kian mengilap. Sebelumnya, dia juga pernah bekerja sama dengan dua juara dunia MotoGP, yaitu Casey Stoner dan Marc Marquez.

"Saya telah sangat beruntung dalam karier saya. Saya bekerja enam tahun bersama Stoner, sebagai track engineer. Lalu satu musim bersama Marc Marquez sebagai teknisi HRC. Jorge Lorenzo adalah seri lainnya dalam generasi saya," kata Gabbarini.

Video Populer

Foto Populer