Sukses


AS Terbuka: Tsonga Jadi Korban Ketiga Kutukan Djokovic

Bola.com, New York - Novak Djokovic seolah membawa kutukan buat rival-rivalnya pada AS Terbuka 2016. Sebanyak tiga dari lima lawan yang dihadapi petenis nomor satu dunia itu harus mundur karena cedera. Korban terbaru Djokovic adalah Jo-Wilfried Tsonga.

Tsonga tak mampu menuntaskan laga babak perempat final kontra Djokovic di Arthur Ashe Stadium pada Rabu (7/9/2016) pagi WIB karena mengalami cedera lutut kaki kiri. Saat mundur, unggulan kesembilan asal Prancis itu sedang tertinggal 3-6, 2-6.

Tsonga mulai merasakan sakit di lututnya pada set kedua dalam kedudukan 2-5 untuk Djokovic. Sempat meminta time-out untuk mendapat perawatan medis dan memainkan satu poin tersisa di set tersebut, Tsonga akhirnya mundur saat laga akan memasuki set ketiga.

Sebelum Tsonga, dua lawan Djokovic juga mundur karena cedera, yaitu Jiri Vesely (Rep. Ceska) di babak kedua dan Mikhail Youzhny (Rusia) pada babak ketiga. Vesely bahkan mundur sebelum bermain karena cedera tangan kiri.

"Grand Slam ini sangat unik bagi saya. Saya belum pernah mengalami sesuatu seperti ini di mana tiga lawan saya mundur dalam perjalanan menuju semifinal," kata Djokovic, yang lolos ke semifinal AS Terbuka untuk ke-10 kali secara beruntun, kepada ESPN.

Pada babak semifinal AS Terbuka 2016, Novak Djokovic akan berhadapan dengan petenis asal Prancis lainnya, yaitu Gael Monfils. Unggulan ke-10 itu melangkah ke babak empat besar usai menjungkalkan sang kompatriot yang menyingkirkan Rafael Nadal, Lucas Pouille, 6-4, 6-3, 6-3. Dari 12 pertemuan sepanjang karier, Monfils selalu kalah dari Djokovic.

Perjalanan Novak Djokovic Menuju Semifinal AS Terbuka 2016

Babak Pertama

Vs Jerzy Janowicz (Polandia) 6-3, 5-7, 6-2, 6-1

Babak Kedua

Vs Jiri Vesely (Rep. Ceska) WO

Babak Ketiga

Vs Mikhail Youzhny (Rusia) 4-2 mundur

Babak Keempat

Vs Kyle Edmund (Inggris) 6-2, 6-1, 6-4

Perempat Final

Vs Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) 6-3, 6-2 mundur

Video Populer

Foto Populer