Sukses


PON 2016: Tim Basket Putri Jatim Lolos ke Delapan Besar

Bola.com, Bandung - Tim basket putri Jawa Timur memastikan langkah ke babak 8 besar seusai mengalahkan Jambi 66-38 pada laga lanjutan babak penyisihan PON Jabar 2016, di GOR C'tra Arena, Bandung, Rabu (21/9/2016). 

Pelatih tim basket putri Jatim, Hartono, menilai kendati menang penampilan anak asuhnya belum maksimal. Hal itu tampak dari lambatnya tempo permainan tim Jatim. Alhasil, lawan bisa mengimbangi permainan pada awal kuarter pertama. Beruntung, mereka mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-18.

Performa Jatim sebetulnya membaik pada kuarter selanjutnya. Ini lantaran beberapa pemain kunci kembali menemukan momentum untuk bangkit. Jatim berhasil mengoleksi 21 poin, sedangkan Jambi hanya mampu membalas dengan mencetak empat poin. Jatim melesat dengan skor 42-22 di kuarter kedua.

Sayang, di kuarter ketiga dan hingga kuarter keempat,  performa mereka kembali menurun. Terbukti, anak buah Hartono itu hanya mampu mengumpulkan 24 poin.

Hartono mengaku tak habis pikir dengan penampilan timnya. Ia merasa banyak yang perlu dibenahi sebelum tampil di babak delapan besar.

"Saya tidak tahu kenapa anak-anak bisa bermain selambat itu. Pengakuan mereka, permainannya terbawa lawan, tapi ini sudah terjadi dua kali. Seharusnya tidak boleh. Siapa pun lawannya harusnya mereka tancap gas," ungkap Hartono.

Untuk memperbaiki permainan, Hartono akan memanfaatkan dua hari istirahat untuk menggeber latihan instensif. Ia ingin timnya bisa kembali ke performa terbaik.

"Dua hari kami istirahat ini untuk berbenah. Nah, nantinya saat pertandingan terakhir melawan Sulawesi Selatan akan jadi evaluasi selanjutnya," ujar Hartono.

Pada laga ini kapten tim Jatim, Henny Sutjiono, tampil impresif dengan torehan double-double (11 poin, 11 rebound). Sementara itu, poin terbanyak disumbangkan Annisa Widyarni dengan 13 poin.

Video Populer

Foto Populer