Sukses


Rekan Rio Haryanto Siap Gantikan Rosberg di Mercedes

Bola.com, Jakarta Rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, sangat yakin bisa menggeser kursi Nico Rosberg di tim Merecedes. Wehrlein bahkan sudah membayangkan dirinya ada di belakang kemudi tim Panah Perak musim depan.

Keberadaan Wehrlein di tim Manor Racing memang tak lepas dari campur tangan bos Mercedes, Toto Wolff. Pria Jerman itu menitipkan Wehrlein ke tim asal Inggris itu agar dia bisa cepat berkembang di lintasan balap.

Selain itu pengurangan biaya pembelian mesin juga menjadi sebab mengapa Manor mau menampung Wehrlein. Bersama Manor, Wehrlein berstatus sebagai pebalap utama dan sempat berpartner bersama Rio Haryanto hingga setengah musim dan saat ini bertandem dengan Esteban Ocon.

Keyakinan Wehrlein bisa menggantikan posisi Rosberg tak lain karena hubungannya dengan Lewis Hamilton yang memburuk saat ini. Rosberg kabarnya bahkan tengah mempersiapkan diri hijrah ke Ferrari musim depan.

"Perasaan saya sangat yakin. Saya seorang pengemudi Mercedes dan mereka sangat senang dengan saya," kata Wehrlein dikutip dari F1 Today.

"Saya sangat yakin Mercedes bakal menemukan pilihan terbaik. Jadi saya tidak perlu khawatir untuk masa depan saya," sambung pebalap asal Jerman tersebut.

"Mari kita lihat apakah saya di Manor atau Mercedes musim depan. Tapi saya sangat yakin bisa bertahan di F1 musim depan," tegas Wehrlein.

Performa Pascal Wehrlein bersama Manor juga bisa dibilang cukup baik. Dia berhasil mempersembahkan poin pertama Manor Racing sepanjang kariernya membalap di dunia F1.

Video Populer

Foto Populer