Sukses


Prancis Terbuka : Jonatan Christie Susul Anthony ke Babak Kedua

Bola.com, Prancis - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua Prancis Terbuka Super Series 2016, Rabu (26/10/2016) waktu setempat. Meladeni pemain China, Xue Song, di Stade Pierre de Coubertin, Jonatan menang dalam tiga gim 15-21, 21-15, 21-13. 

Jonatan mengawali pertandingan ini dengan meyakinkan. Berkat penampilan taktis yang disuguhkan, Jonatan berhasil memegang kendali pertandingan dan memimpin perebutan poin. Bahkan, dia sudah unggul jauh 11-6 saat interval.

Sayangnya, Jonatan gagal mempertahankan momentum tersebut. Performanya menurun seusia interval. Xue Song mampu merebut tujuh poin secara beruntun dan balik unggul 13-11. Setelah itu, Jonatan benar-benar tertekan di bawah kendali Xue Song yang terus mendulang poin demi poin. Pemain China tersebut akhirnya menyudahi gim ini dengan margin enam poin. 

Beruntung, Jonatan mampu bangkit pada gim kedua. Dia tak mengulangi kesalahan seperti pada pertengahan babak pertama. Kali ini, Jonatan bisa tampil konsisten sejak awal hingga akhir. Xue Song pun tak mampu berbuat banyak untuk membendung Jonatan. Tunggal putra Indonesia berusia 21 tahun tersebut akhirnya menyudahi gim ini dengan skor 21-15. 

 

Pada gim penentuan, pertandingan awalnya berlangsung sengit. Xue Song tak membiarkan Jonatan memegang kendali pertandingan. Perebutan skor pun berlangsung ketat hingga kedudukan 8-8. Namun, setelah itu Jonatan tak terbendung. Dia terus melaju hingga menyudahi pertandingan gim ketiga ini dengan skor 21-13.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil meloloskan dua tunggal putra ke babak kedua, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Sebelumnya Anthony Ginting juga sudah lolos usai mengalahkan pemain India, Ajay Jayaram. Adapun Ihsan Maulana Mustofa sudah tersingkir setelah takluk dari pemain Jepang, Ayaka Takahashi 13-21, 21-17, 17-21. 

 

Video Populer

Foto Populer