Sukses

Piala Sudirman 2017: Indonesia Satu Grup dengan Denmark dan India

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan undian Grup 1 kejuaraan bulutangkis beregu campuran dunia Piala Sudirman 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, (17/3/2017).

Hasilnya, Indonesia yang menempati unggulan keenam, masuk Grup D. Tim Merah-Putih berada satu grup dengan unggulan kedua, Denmark, dan unggulan kesembilan, India.

Seperti diketahui, Piala Sudirman 2017 akan digelar di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, 21-28 Mei mendatang.

Sejak pertama kali digelar pada 1989, Indonesia baru sekali menjadi juara Piala Sudirman, yakni pada edisi perdana. Kala itu Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan pada laga final.

Setelah itu, Indonesia enam kali jadi runner-up. Tim Merah-Putih terakhir kali jadi finalis di Glasgow, Skotlandia, pada 2007 saat menyerah 0-3 kepada China. Pada edisi 2015 di Dongguan, China, Indonesia terhenti pada babak semifinal setelah dijegal China 1-3.

China merupakan negara tersukses pada Piala Sudirman dengan koleksi 10 gelar dan selalu jadi juara dalam enam edisi terakhir. Sepanjang sejarah, baru ada tiga negara yang pernah menjadi kampiun Piala Sudirman, yaitu China (10 titel), Korea Selatan (3), dan Indonesia (1).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti beberapa waktu lalu mengatakan target Indonesia pada Piala Sudirman 2017 adalah menembus babak semifinal.

Hasil Undian Piala Sudirman 2017:

Grup A: China, Thailand, Hong Kong
Grup B: Korea Selatan, Taiwan, Rusia
Grup C: Jepang, Malaysia, Inggris
Grup D: Denmark, Indonesia, India

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer