Sukses


Prestasi Kevin / Marcus Jadi Awal Masa Depan Cerah Ganda Putra?

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, memprediksi ganda putra Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah. Koh Chris, sapaan akrab Christian Hadinata, menilai kesuksesan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2017 telah menjadi pelecut semangat buat pasangan lain.

"Saya pikir prestasi Kevin/Marcus menjadi juara All England tahun ini bisa menjadi satu penggerak kelompok ganda putra. Juga termasuk kepada yang senior seperti Angga/Ricky, jangan mau kalah sama juniornya," kata Koh Chris kepada Bola.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kevin/Marcus meraih gelar All England 2017 setelah mengalahkan mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14. Dengan hasil itu, Kevin/Marcus kini menduduki posisi nomor satu dunia. 

Saat ini, PBSI memang memiliki beberapa pasangan yang diyakini punya potensi berprestasi. Selain Kevin/Marcus, masih ada nama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa.

"Menurut saya, Fajar/Rian punya modal bagus. Tinggal sekarang bagaimana pelatih mengarahkan dan menekankan mereka untuk fokus dan konsentrasi," ucap Koh Chris.

Untuk saat ini, Kevin/Marcus tetap jadi tumpuan Merah Putih selepas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Namun, PBSI tentu juga berharap dengan kemampuan Angga/Ricky dan Fajar/Rian.

Video Populer

Foto Populer