Sukses


CEV Valencia: Dimas Start ke-6, Andi Gilang ke-3

Bola.com, Valencia - Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, mencatatkan hasil impresif pada sesi kualifikasi CEV International Championship 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu (8/7/2017).

Dimas Ekky yang turun pada kelas Hasil Moto2 European Championship, bakal start dari posisi keenam. Sementara Andi Gilang lebih baik. Dia bakal finis dari posisi ketiga pada balapan kelas Moto3 Junior World Championship.

Dimas Ekky sebenarnya berpeluang untuk meraih pole position setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 37,510 detik dan berada di posisi 2 pada kualifikasi pertama. Sayang, dia kehilangan banyak waktu pada sesi kualifikasi kedua akibat terjatuh.

Baru melahap lima lap, pebalap asal Depok itu terjatuh dan membuat motornya harus diperbaiki selama 25 menit. Namun, Dimas Ekky menorehkan waktu lap yang lebih baik ketimbang sesi pertama, yaitu 1 menit 37,175 detik.

Sementara Andi Gilang juga tampil cemerlang pada kualifikasi pertama dengan meraih posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 40,291 detik. Sayang dia tak mampu mempertajam catatan waktunya pada kualifikasi kedua. Meski demikian, hasil ini sudah cukup untuk membuat Andi Gilang dari baris terdepan.

Dimas Ekky dan Andi Gilang akan melakoni balapan pertama pada pukul 16.00 WIB (Moto3) dan 17.00 WIB (Moto2). Sementara balapan kedua bakal berlangsung pukul 19.00 WIB (Moto3) dan 20.00 WIB (Moto2).

Video Populer

Foto Populer