Sukses


Cannavaro Sebut Madrid Bakal Bungkam Barcelona, asal...

Bola.com, Madrid - Mantan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro, percaya Real Madrid mampu menang atas Barcelona Namun, Cannavaro menyebut Madrid harus tampil lebih cerdik ketimbang Barca.

Los Blancos akan menjamu Los Cules di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Jelang pertemuan panas tersebut, Barca tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena menang 3-0 atas Villarreal sebelum jeda internasional.

Sedangkan Madrid menelan kekalahan 2-3 dari Sevilla. Hasil tersebut membuat Barcelona kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan nilai 27. Sedangkan El Real berada di urutan dua dengan mengoleksi 24 poin.

Cannavaro yang pernah bermain untuk Real Madrid dari 2006 sampai 2009 percaya, skuat asuhan Rafael Benitez akan keluar sebagai pemenang El Clasico edisi ke-263. Apalagi, performa Madrid makin membaik di bawah asuhan Benitez.

"Mereka bilang pertandingan ini hanya menghasilkan tiga poin, tapi lebih dari itu. Saya tinggal di Dubai selama empat tahun dan telah melihat orang-orang berlaku bak orang gila demi menunggu laga ini," jelas Cannavaro kepada Marca.

"Partai ini partai berbeda, Madrid harus bisa bermain lebih cerdik ketimbang Barca."

"Skuat Madrid tampak bagus di mata saya, terlepas pergantian pemain dan pelatih. Madrid akan selalu menjadi Madrid. Partai ini partai berbeda, Madrid harus bisa bermain lebih cerdik ketimbang Barca."

Sebelumnya, Xavi Hernandez juga memberikan komentar soal partai El Clasico. Menurut pria asal Spanyol tersebut, Barca bakal mengimbangi Madrid meski nantinya tak diperkuat Lionel Messi yang masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

"Saya pikir kedua tim memiliki level yang sama jika Messi tidak bermain. Madrid juga memiliki pemain yang cedera, namun masalah mereka tidak sepenting cedera Messi," ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

"Madrid sangat kuat musim ini. Secara fisik mereka tangguh. Orang-orang menyebut pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menerapkan taktik bertahan dan ya, mereka sedikit kebobolan dibandingkan tim lain. Namun Madrid juga mencetak 26 gol, lebih banyak dari tim lain," lanjutnya.

Sumber: Marca, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer