Sukses


Meski Dikalahkan Madrid, Enrique Pede Barcelona Akan Juara

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tetap optimistis soal peluang timnya meraih titel La Liga musim ini. Menurut Enrique, kekalahan dari Real Madrid tetap membuat Barcelona sebagai favorit juara.

Barcelona takluk 1-2 dari Real Madrid dalam partai La Liga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dini hari WIB. Kekalahan itu memutus rekor tak terkalahkan El Barca dalam 39 pertandingan.

Kemenangan Real Madrid ditentukan melalui gol-gol Karim Benzema (62) dan Cristiano Ronaldo (85). Sebelumnya, Barcelona sempat memimpin lewat gol hasil sundulan Gerard Pique (56).

Meski kalah, Barcelona tetap memimpin klasemen La Liga dengan 76 poin dari 31 pertandingan. La Blaugrana unggul enam poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Real Madrid.

"Kekalahan ini bisa terjadi pada laga melawan siapa saja. Real Madrid bermain bertahan pada babak kedua dan mencari celah untuk menyerang. Gol pertama mereka membuat kami panik. Sayangnya, kami harus kalah di kandang sendiri. Anda tidak bisa memilih harus kalah dari klub mana. Hari ini, kami mengalami kekalahan itu," kata Enrique seusai pertandingan.

"Kami harus bangkit dan ada pertandingan penting Liga Champions pada Selasa mendatang. Kami juga masih memimpin liga. Klub yang paling konsisten bakal menjuarai liga. Sejauh ini, Barcelona yang paling konsisten."

"Bagi saya, pertandingan ini sudah berlalu. Kami menghadapi Real Madrid setelah melalui banyak pertandingan tanpa terkalahkan. Namun, kami bisa belajar dari kekalahan ini. Semua kompetisi itu sulit. Para pemain tahu akan hal tersebut," lanjut Enrique.

Dalam laga tersebut, Enrique hanya melakukan satu pergantian pemain saat menarik Ivan Rakitic untuk digantikan Arda Turan pada menit ke-74. Setelah Turan masuk, permainan Barcelona justru menurun dan membuat Real Madrid mencetak gol kemenangan melalui Ronaldo.

"Rakitic sudah menerima kartu kuning. Berisiko untuk tetap memainkannya. Sementara itu, Arda Turan bisa menghidupkan sisi sayap kami. Dia hanya tidak beruntung dimainkan saat pertandingan sedikit lebih ketat," ujar Enrique.

"Saya tidak mau membahas soal faktor kelelahan pemain akibat laga internasional. Kadang, Anda harus menghadapi hal-hal seperti ini. Kami harus terus kompetitif di berbagai kompetisi," tutur Enrique.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer