Sukses


Sergio Ramos, Pemain Paling Sering Diusir Kontra Barcelona

Bola.com, Madrid - Real Madrid mampu memetik kemenangan 2-1 atas Barcelona dalam lanjutan kompetisi La Liga di Camp Nou Stadium, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB. Namun, hasil positif itu harus ternodai akibat ulah kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

Dalam laga tersebut, Barcelona mampu unggul lebih dulu lewat Gerard Pique pada menit ke-56. Lalu, Madrid mampu membalikkan kedudukan melalui Karim Benzema (63') dan Cristiano Ronaldo (85').

Namun sayang, kemenangan Los Blancos harus ternoda akibat aksi tidak terpuji Ramos. Kapten berusia 29 tahun itu harus diusir dari lapangan pada menit ke-85, usai mendapat kartu kuning kedua akibat tekel yang dilakukannya kepada Luis Suarez.

Ini merupakan kartu merah keempat Ramos saat bersua Barcelona. Mantan penggawa Sevilla itu telah mengoleksi total 14 kartu kuning selama 11 tahun membela panji Los Blancos ketika menghadapi El Barca.

Kartu merah pertama Ramos diterima ketika Barcelona mengalahkan El Real dengan skor telak 5-0 pada ajang La Liga di Camp Nou, 29 November 2010. Saat memasuki menit-menit akhir, pemain berusia 30 tahun itu tersulut emosinya dan dengan sengaja menghajar kaki Lionel Messi yang sedang menggiring bola.

Ketika Madrid ditahan imbang 2-2 Los Cules pada perempat final Copa Del Rey di Camp Nou, 25 Januari 2012, Ramos lagi-lagi diganjar kartu merah. Pemain berpostur 183 cm itu harus diusir keluar lapangan, karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-88 akibat menyikut Sergio Busquets.

Ramos untuk ketiga kalinya kembali tertunduk malu, usai dihadiahi kartu merah (64') dari wasit Alberto Undiano pada jornada ke-29 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 23 Maret 2014. Pemain yang menjuluki dirinya sebagai Sevillistas itu, mendapat kartu merah karena menjatuhkan Neymar yang tengah melakukan penetrasi ke kotak penalti Real Madrid.

Alhasil, pemain kelahiran Camas itu kini dinobatkan sebagai pemain paling "kotor" sepanjang sejarah El Clasico. Ramos mengalahkan rekor mantan penggawa Madrid lainnya, Fernando Hierro, yang juga memiliki catatan serupa namun tak sama.

Hierro memang mengoleksi kartu kuning lebih banyak yakni 15, dibandingkan Ramos (14) ketika kedua figur itu berjumpa Barcelona. Akan tetapi, Hierro yang gantung sepatu pada 1 Juli 2005 hanya mendapat dua kartu merah selama 14 tahun pengabdiannya untuk Si Putih.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer