Sukses


Ribery: Griezmann Belum Jadi Pemain Bintang

Bola.com, Madrid - Penyerang Antoine Griezmann tampil memikat bersama Atletico Madrid dan timnas Prancis. Banyak pihak menilai kemampuannya sudah sejajar dengan dua pesepak bola terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, memiliki penilaian berbeda.

Musim lalu, Griezmann sukses mengantar Atletico Madrid ke final Liga Champions. Akan tetapi, Los Rojiblancos menyerah 3-5 pada babak adu penalti melawan Real Madrid di Stadion San Siro, Milan (28/5/2016).

Kemudian, Griezmann mengantar timnas Prancis ke final Piala Eropa 2016. Pemain berusia 25 tahun itu lagi-lagi harus menelan pil pahit. Les Bleus menyerah 0-1 melawan Portugal pada partai pamungkas yang berlangsung di Stade de France (10/7/2016).

Meski demikian, Griezmann berhasil menyabet penghargaan sepatu emas Piala Eropa 2016. Dia menempati posisi teratas pencetak gol terbanyak dengan torehan enam gol. Performa gemilang tersebut membuat Griezmann kebanjiran tawaran. Manchester United, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen secara terang-terangan mengakui minat mereka untuk meminang Griezmann.

"Griezmann bukanlah pemain kelas dunia, karena dia masih belum menunjukkan penampilan yang konsisten dalam setiap laga," ungkap Ribery.

Beberapa waktu lalu, Ribery juga mengeluarkan pernyataan yang sedikit mendiskreditkan juniornya tersebut. Winger berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa Griezmann harus bekerja lebih keras jika nantinya bergabung dengan klub elit eropa sekelas Bayern Munchen.

"Tidak diragukan kalau Griezmann tampil hebat bersama Atletico. Namun, Bayern berada di level yang berbeda," ungkap Ribery.

Ribery merupakan mantan penggawa Prancis yang karier internasionalnya berakhir prematur. Dia gagal membela Les Bleus pada Piala Dunia 2014 setelah menderita cedera punggung. Kondisi ini melatarbelakangi keputusannya untuk mengundurkan diri dari pentas internasional.

Antoine Griezmann tampil sebagai pengganti Ribery di timnas dan berhasil menunjukkan performa yang positif. Sejak saat itu, Griezmann menjadi satu di antara pemain pilar Les Bleus arahan Didier Deschamps. Dia sejauh ini memiliki 38 caps memperkuat timnas Prancis dan menciptakan 14 gol.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer