Sukses

4 Nasib Buruk Tim yang Melakoni Debut di Markas Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Leganes, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Minggu (19/2/2017). Catatan spesial bakal menjadi milik tim tamu, karena Leganes bersiap menjalani partai perdana di rumah Barcelona.

Sebelumnya, Leganes belum pernah tampil di Estadio Camp Nou saat berlaga di arena La Liga. Tak heran jika kubu Leganes bersemangat, dan berharap mendapatkan hasil bagus demi menghindari zona degradasi.

Sayang, Barcelona sedang terluka. Mereka baru saja mendapat 'rasa malu' usai takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor telak, 0-4. Hasil di level Liga Champions tersebut membuat pertemuan kontra Leganes menjadi pelampiasan amarah Lionel Messi dkk.

Kans Leganes semakin kecil setelah pada pertemuan pertama di markas sendiri, kalah dengan skor 1-5. Saat partai di Butarque, Lionel Messi mencetak dua gol dan tiga lainnya datang dari Luis Suarez, Neymar dan Rafinha.

Kubu Barcelona semakin tersulut, karena kemenangan menjadi senjata terus menempel Real Madrid, yang sedang berada di puncak klasemen sementara La Liga. Barcelona tertinggal satu poin dari Real Madrid.

Walhasil, Leganes harus bersiap menghadapi Barcelona yang sedang lapar. Raihan poin menjadi sangat penting bagi Leganes. Saat ini, Leganes berada di posisi ke-17 dengan 18 poin.

Leganes berada satu tingkat di atas Sporting Gijon (16 poin), tim yang tepat di posisi degradasi. Selain Gijon, dua tim lain yang berada di area merah adalah Granada (13 poin) dan Osasuna (10 poin).

Walhasil, bisa saja nasib Leganes sama dengan 4 tim lain yang melakoni debut di Estadio Camp Nou. Berikut ini 4 tim yang nasibnya tak bagus saat berstatus tamu bagi Barcelona.

1 dari 5 halaman

Getafe

1. Getafe
Getafe melakoni debut La Liga di Estadio Camp Nou pada pekan ke-32 La Liga 2004-2005. Saat itu Barcelona unggul 2-0 berkat gol Ronaldinho dan Ludovic Giuly. Kemenangan tersebut menjadi satu di antara modal Barcelona meraih gelar juara La Liga. Sedangkan Getafe finis di posisi ke-13 klasemen akhir Primera Division. Pertemuan pertama kedua tim berlangsung pada ajang Copa del Rey tahun 1978. Hasilnya, Barcelona menang telak, 8-0.

2 dari 5 halaman

Almeria

2. Almeria
Almeria datang dengan optimistis di bawah kendali Unai Emery. Almeria melakoni debut di Estadio Camp Nou pada 2007-2008. Sayang, saat itu Almeria harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 0-2. Dua gol tuan rumah lahir via aksi Thierry Henry dan penalti Lionel Messi. Pada akhir kompetisi, Almeria berada di posisi ke-8, dan menjadi pencapaian terbaik kedua dalam sejarah tim promosi. Barcelona, di bawah Frank Rijkaard, menyelesaikan musim di posisi ke-3 dengan koleksi 67 poin. Uniknya, sembilan tahun berselang, Unai Emery membalas kekalahan tersebut saat ia menukangi Paris Saint-Germain (PSG). Emery membekap Barcelona pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017, di Parc des Princes dengan skor 4-0.

3 dari 5 halaman

Xerez

3. Xerez
Xerez melakoni laga perdana dan terakhir di Estadio Camp Nou pada musim 2009-2010. Saat itu Xerez takluk dengan skor 1-3. Tiga gol Barcelona lahir via Jeffren, Thierry Henry dan Zlata Ibrahimovic. Pada musim ini, Barcelona menuai gelar juara dengan koleksi 99 angka. Xerez menerima nasib tak bagus, karena kembali degradasi ke Segunda Division.

4 dari 5 halaman

Eibar

4. Eibar
Eibar kali pertama tampil di Estadio Camp Nou dengan hasil kekalahan 0-3 kontra si empunya venue, Barcelona. Tuan rumah unggul berkat gol Xavi Hernandez, Neymar dan Lionel Messi. Saat itu Barcelona menuai catatan treble. Sedangkan Eibar sebenarnya harus degradasi, namun selamat berkat kasus yang mendera Elche.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer