Sukses


5 Alasan Kuat Neymar untuk Tinggalkan Barcelona

Bola.com - Penyerang Barcelona, Neymar, diberitakan segera angkat kaki dari Camp Nou. Neymar memiliki banyak alasan untuk pergi dari Barcelona.

Media-media Spanyol mengabarkan, Neymar gerah kerap berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Kapten Brasil itu merasa telah menyerap cukup ilmu dari Lionel Messi.

Kabar mengenai kepindahan Neymar semakin berembus kencang, setelah dirinya sempat mengisyaratkan tidak menutup peluang pindah pada beberapa waktu lalu. Pemain 25 tahun itu menyatakan segalanya bisa terjadi.

Situasi tersebut membuat Manchester United dan Paris Saint-Germain berlomba-lomba memperebutkan tanda tangan Neymar. PSG dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Neymar seharga 222 juta euro (Rp 3,39 triliun).

Apabila pindah ke PSG, Neymar akan menjadi pemain termahal dunia, mengalahkan rekor Paul Pogba sewaktu dibeli Manchester United dari Juventus pada 2016. Saat itu, Paul Pogba bergabung dengan The Red Devils dengan banderol 105 juta euro (Rp 1,61 triliun).

Menurut situs Marca, Neymar memiliki alasan kuat untuk hengkang dari Barcelona. Berikut ini adalah lima alasan Neymar untuk angkat kaki dari Camp Nou versi Marca:

2 dari 6 halaman

Lepas dari Bayang-bayang Lionel Messi

Apabila pindah dari Barcelona, Neymar diperkirakan menjadi andalan klub yang membelinya. Hal itu berarti Neymar tidak akan berada di bawah bayang-bayang pemain lain, terutama Lionel Messi.

Lionel Messi telah memperpanjang kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2021. Kondisi tersebut membuat Neymar harus menunggu lebih lama jika ingin bersinar di Barcelona.

3 dari 6 halaman

Kebebasan di Atas Lapangan

Bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez membuat kebebasan Neymar di Barcelona terbatas. Pergerakan Neymar hanya dibatasi di sisi kiri lapangan.

Meski mengaku senang bermain di posisi tersebut, permainan Neymar tidak sebaik saat membela timnas Brasil. Jika memutuskan untuk hengkang, Neymar dapat meminta jaminan kebebasan di atas lapangan.

4 dari 6 halaman

Peluang Meraih Ballon d'Or

Selama memperkuat Barcelona, peluang Neymar memenangi Ballon d'Or sangat tipis. Hal tersebut karena jika Blaugrana meraih kesuksesan, Lionel Messi akan dianggap sebagai pemain paling berjasa.

Hal itu akan berubah apabila Neymar angkat kaki dari Camp Nou. Jika Neymar mampu berprestasi di klub barunya, dia memiliki peluang lebih besar untuk memenangi Ballon d'Or.

5 dari 6 halaman

Pendapatan Lebih Besar

Saat ini, gaji Neymar di Barcelona diperkirakan mencapai 15 juta euro (Rp 230 miliar) per musim. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah apabila Neymar memutuskan untuk hengkang.

PSG dan Manchester United yang menginginkan jasa Neymar dikabarkan bersedia membayar lebih dari jumlah tersebut. Terlebih, pajak di Prancis dan Inggris tidak sebesar di Spanyol.

6 dari 6 halaman

Koneksi Brasil

Apabila memutuskan bergabung dengan PSG, Neymar akan bertemu banyak pemain asal Brasil. Saat ini, terdapat empat pemain Brasil memperkuat Les Parisien, yaitu Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Moura, dan Dani Alves.

Keberadaan pemain-pemain Brasil itu dapat membuat Neymar nyaman dan tidak akan kesulitan berdaptasi. Hal tersebut tidak akan dia dapatkan andai memilih pindah ke Manchester United yang hanya memiliki satu pemain Brasil, Andreas Pereira.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer