Sukses


Para Pemain Cadangan Real Madrid Punya Nilai Jual Tinggi

Bola.com, Madrid - Real Madrid membuktikan diri sebagai tim dengan kedalaman skuat terbaik pada musim lalu. Hal itu terbukti dengan harga jual para pemain cadangan Real Madrid yang sangat tinggi.

Hingga Minggu (23/7/2017), Real Madrid sudah melepas delapan pemain ke klub lain. Dari delapan pemain, enam di antaranya berstatus pemain cadangan pada musim lalu.

Real Madrid ternyata bisa melepas para pemain itu dengan harga yang cukup tinggi. Hanya Pepe dan Fabio Coentrao yang tidak memberikan keuntungan finansial.

Pepe dilepas karena kontraknya berakhir. Sementara itu, Coentrao dipinjamkan ke Sporting CP tanpa menyertakan biaya apapun.

Beberapa nama lain, seperti Alvaro Morata, Mariano Mejia Diaz, James Rodriguez, dan Danilo mampu memberikan keuntungan finansial. James Rodriguez yang hanya dipinjamkan ke Bayern Munchen, bahkan mampu mendatangkan dana pinjaman sebesar 10 juta euro.

Adapun Morata dilepas ke Chelsea dengan biaya 80 juta euro, atau lebih besar 50 juta euro ketimbang saat Real Madrid merekrutnya dari Juventus. Real Madrid juga mendapatkan uang 10 juta euro dari penjualan pemain didikan akademi, Mariano Diaz, ke Olympique Lyon.

Terakhir, Danilo resmi dilepas ke Manchester City dengan biaya 30 juta euro. Saat mendatangkannya dari FC Porto, Real Madrid juga merogoh kocek yang sama dan harga sang pemain tidak turun meski sering menjadi cadangan Dani Carvajal.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer