Sukses

VIDEO: Real Madrid Kuasai Daftar Pemain Terbaik di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Bola.com, Nyon - Real Madrid mendominasi daftar pemain terbaik Liga Champions musim 2016-2017 berdasarkan daftar yang dirilis Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), melalui situs resminya, Jumat (4/8/2017).

UEFA menyaring tiga nama terbaik dalam empat posisi berbeda. Sistem penilaiannya ditentukan oleh suara 55 jurnalis dan para pelatih dari 32 klub yang berkompetisi di Liga Champions musim lalu.

Akan tetapi, para pelatih tidak diizinkan memilih pemain-pemain yang berasal dari tim mereka. UEFA menerapkan aturan itu agar penilaian tidak
bersifat subjektif.

Real Madrid sang juara bertahan mendominasi dengan memasukan enam dari total ke-12 pemain yang telah tersaring. Mereka adalah Sergio Ramos, Keylor Navas, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo.

Juventus yang berstatus sebagai runner-up memasukan dua wakilnya, yakni Paulo Dybala dan Gianluigi Buffon. Adapun Lionel Messi merupakan satu-satunya pemain yang menjadi representasi Barcelona.

Berikut ini daftar pemain terbaik Liga Champions musim 2016-2017.

  • Penjaga gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Munchen), Jan Oblak (Atletico Madrid).
  • Bek: Leonardo Bonucci (Juventus, sekarang menjadi pemain AC Milan), Marcelo (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid).
  • Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid).
  • Penyerang: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer