Ingin Pogba, Juventus Harus Relakan Dybala ke MU

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 17 Sep 2018, 08:38 WIB
Striker Juventus, Paulo Dybala, bisa saja dilepas ke Manchester United (MU) dan dibarter dengan Paul Pogba. (AFP/Miguel Medina)

Jakarta Sudah menjadi rahasia umum Juventus ingin memulangkan gelandang Paul Pogba. Namun Juventus harus menghadapi jalan terjal. Media di Inggris melaporkan bahwa Juve masih memiliki peluang.

Juventus memiliki impian untuk menempatkan Cristiano Ronaldo dan Pogba dalam satu tim. Itu mengapa mereka tengah berupaya untuk kembali merekrut pemain yang mereka lepas ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2016 tersebut.

Advertisement

Kehadiran Ronaldo tentu membuat Juventus memiliki potensi untuk memenangi gelar bergengsi di musim 2018/2019. Hal itu membuat Pogba berpikir untuk kembali ke Turin. Masalahnya, nilai transfer pemain asal Prancis itu yang sangat tinggi bakal jadi batu sandungan.

Seperti diketahui, meski mendapatkannya dengan gratis, Juventus melepas Pogba ke MU dengan nilai transfer 105 juta euro. Tentu, MU tak ingin rugi jika memang terpaksa kembali melepas Pogba. Namun, ada satu cara yang bisa diambil Juve dan berpeluang menggoyahkan hati Jose Mourinho.

Cara tersebut adalah memasukkan Paulo Dybala ke dalam bagian kesepakatan. Jika Pogba mendarat di Turin, Juve harus melepas Dybala ke Old Trafford, seperti dilansir Football Italia. Situasi yang terlihat saat ini mendukung kepergian Dybala dari Juve.

 

2 dari 3 halaman

Barter

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Ian Kington)

Sistem baru yang diterapkan pelatih Massimiliano Allegri seiring kehadiran Ronaldo membuat Dybala dalam posisi tersudut. Buktinya, baru satu kali pemain asal Argentina itu dimainkan sebagai starter dari tiga laga Serie A 2018/2019.

Padahal, Dybala adalah pemain yang memiliki peran besar dalam beberapa tahun terakhir. Sejak direkrut dari Palermo pada musim panas 2015, ia sudah menyumbang 68 gol dan 25 assist dari 142 pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Dybala di Setiap Klub

Instituto de Cordoba: 17 gol dari 38 laga

Palermo: 21 gol dan 16 assist dari 93 laga

Juventus: 68 gol dan 25 assist dari 142 laga

Sumber Liputan6.com

Berita Terkait