Jurgen Klopp: Mohamed Salah Tidak Diving Lawan Arsenal

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Jan 2019, 02:00 WIB
Jurgen Klopp (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp membela Mohamed Salah yang dituduh melakukan diving pada laga melawan Arsenal. Pada laga tersebut, Liverpool menang 5-1 atas Arsenal.

"Kami tidak punya tukang diving dan itu bukan diving. Yang lainnya juga bukan diving. Wasit yang memutuskan," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Advertisement

Mohamed Salah diduga melakukan diving saat berduel dengan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos. Namun wasit kemudian memberikan penalti bagi Liverpool dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut.

Sebelumnya, Salah juga mengundang sorotan ketika ia kembali terjatuh di kotak penalti saat Liverpool mengatasi Newcastle United. Namun Klopp memastikan keputusan penalti itu sudah sesuai.

"Dermot Gallagher (wasit di pertandingan itu) mengatakan penalti. Lengan pemain lawan memegang Salah," ujar Klopp.

2 dari 3 halaman

Jelas Pelanggaran

Gelandang Liverpool Mohamed Salah membawa bola berusaha melewati bek Newcastle DeAndre Yedlin saat pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool (3/3). Salah berhasil menyumbang satu gol untuk Liverpool pada menit ke-40. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Klopp menuturkan, pemain Newcastle memang melanggar Salah di kotak penalti. Menurutnya, pelanggaran tersebut dilakukan agar Salah gagal menendang bola.

"Saat itu, jika Anda tidak memegang Salah dan dia membuat langkah dan menembak, kita tahu dia bagus dalam hal itu, inilah situasinya," kata Klopp mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Berita Terkait