Shin Tae-yong Sanjung Performa Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 12 Okt 2020, 18:30 WIB
Elkan Baggott, bek jangkung Timnas Indonesia. (Dok. Instagram/PSSI)

Bola.com, Split - Elkan Baggott bak tembok kokoh di lini pertahanan Timnas Indonesia U-19. Baru juga bergabung, permainan bek berusia 17 tahun ini telah padu dengan rekan-rekannya yang lain.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memainkan Elkan Baggott sebagai starter ketika menghadapi Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Pemain Ipswich Town itu bermain selama 90 menit.

Advertisement

Berkat ketangguhan dan kedisiplinan Elkan Baggott dan pemain lainnya, Timnas Indonesia U-19 hanya kebobolan satu gol namun berhasil menjaringkan empat gol ke gawang Makedonia Utara U-19.

"Elkan Baggott bermain bagus sebagai bek tengah. Selain itu, ia juga sudah nyetel bekerja sama dengan pemain lainnya," ucap Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Dia memiliki postur yang tinggi. Elkan Baggott juga kuat dan bagus dalam membaca permainan," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Kesan Elkan Baggott

Elkan Baggott mengakui gaya permainan yang dimilikinya itu dipengaruhi dua bek tengah terbaik dunia yakni Rio Ferdinand hingga Virgil van Dijk. (dok. PSSI)

Aksi Elkan Baggott yang paling diingat ialah ketika ia memblok tendangan keras pemain Makedonia Utara U-19 dari kotak penalti. Bersama Rizky Ridho, pemain belasteran Inggris itu mampu membuat tim lawan frustrasi.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan melakoni laga pertama bersama Timnas Indonesia U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan seragam Timnas Indonesia U-19 untuk pertama kalinya," ucap bek berpostur 196 cm tersebut.

"Secara keseluruhan, kami bermain bagus. Saat unggul 2-1, kami terus mendominasi permainan hingga akhir laga. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama pemusatan latihan di Kroasia," tutur Elkan Baggott.

Berita Terkait