Madura United Fokus Asah Kualitas Kiper, Plus Berburu Pemain Lokal Baru

oleh Aditya Wany diperbarui 08 Mar 2021, 12:30 WIB
Pelatih kiper Madura United, Hendro Kartiko. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Madura United akan terus memoles kemampuan penjaga gawang menjelang turnamen Piala Menpora 2021. Mereka mendapat latihan intensif selama pemusatan latihan yang digelar di Batu, Malang. 

Terdapat tiga pemain berposisi kiper yang saat ini dimiliki oleh Madura United. Mereka adalah Muhammad Ridho Djazulie, Muhammad Ridwan, dan Fawaid Ansory.

Advertisement

Pelatih kiper Laskar Sape Kerap, Hendro Kartiko, menuturkan ketiga penjaga gawang itu memiliki kualitas yang sepadan. Mereka mampu menunjukkan peningkatan pesat setelah setahun tidak bertanding.

“Latihan yang sudah mereka jalani hanya perlu ditingkatkan. Dari mereka bertiga tidak ada yang lebih baik, semuanya sama. Dan, tugas kami saat ini bagaimana mengembangkan lagi,” kata Hendro Kartiko, Minggu (7/3/2021). 

Dari tiga nama itu, Ridho sebenarnya merupakan penjaga gawang pilihan utama. Statusnya itu tidak tergantikan sejak bergabung Madura United mulai 2019.

Dia banyak melakukan aksi penting untuk Madura United. Bahkan, penampilan apik mengantarkannya membela Timnas Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Buru Pemain Lokal

Madura United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Di sisi lain, Madura United kini sedang berburu pemain lokal setelah mundurnya beberapa nama, di antaranya adalah pemain sayap Haris Tuharea dan bek muda Achmad Firdaus. Kondisi ini membuat skuat Madura United kekurangan pemain.

Haris memohon izin untuk menyelesaikan persoalan keluarga dan kemungkinan bakal absen di Piala Menpora 2021. Achmad Firdaus memilih mundur dari klub asal Pulau Garam tersebut.

Tanpa Haris, Madura United kekurangan pemain yang beroperasi di lini depan. Saat ini, hanya Beto Goncalves, Kevy Sahertian, dan Make Aldo Maulidino yang sudah bergabung dengan pemusatan latihan.

“Saat ini kami masih membutuhkan satu pemain pengganti Achmad Firdaus yang mundur dan saya juga membutuhkan satu pemain di posisi sayap (sebagai pengganti Haris Tuharea),” ujar Rahmad Darmawan, pelatih kepala Madura United.

Sejauh ini, belum diketahui siapakah pemain lokal yang berposisi sebagai penyerang yang masuk dalam daftar buruan Madura United. Slot striker asing rencananya bakal diisi oleh striker asal Brasil, Bruno Lopes.     ReplyForward