Liga Inggris: Kemenangan Besar atas Crystal Palace, Bukti Chelsea Lapar

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Apr 2021, 19:00 WIB
Bek Chelsea, Kurt Zouma (kedua dari kiri) bersama rekan setim merayakan gol ketiga Chelsea yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-31 di Selhurst Park, London, Sabtu (10/4/2021). Chelsea menang 4-1 atas Crystal Palace. (AP/Justin Tallis/Pool)

Bola.com, Jakarta - Chelsea menang telak 4-1 saat menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan ke-31 Premier League di Selhurst Park, Sabtu (10/4/2021). Kemenangan tersebut memberikan rasa puas terhadap sang manajer, Thomas Tuchel.

Dalam pertandingan tersebut, Christian Pulisic menjadi bintang kemenangan Chelsea. Pemain asal Amerika Serikat itu mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace.

Advertisement

Dua gol Chelsea lainnya dicetak oleh Kai Havertz dan Kurt Zouma. Sementara itu, Crystal Palace hanya bisa membalas lewat gol Christian Benteke.

Setelah pertandingan berakhir, Thomas tuchel memuji performa anak asuhannya. Menurutnya, The Blues sudah memperlihatkan performa yang bagus dalam pertandingan tersebut.

"Itu penampilan yang sangat bagus. Kami memulai dengan sangat baik, sangat agresif, dan kami memiliki persentase penguasaan bola yang tinggi," ujar Thomas Tuchel kepada BBC.

"Kami juga melakukan perubahan permainan yang bagus dan kami memiliki banyak sentuhan di kotak penalti. Jadi penampilan yang sangat bagus," lanjut manajer Chelsea itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Performa Sedikit Menurun

Gelandang Chelsea, Christian Pulisic (kiri) bersama Kai Havertz merayakan gol kedua Chelsea yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-31 di Selhurst Park, London, Sabtu (10/4/2021). Chelsea menang 4-1 atas Crystal Palace. (AP/Justin Tallis/Pool)

Namun, ada sedikit penyesalan yang dirasakan Thomas Tuchel dari pertandingan Chelsea ini. Hal itu tak lepas dari menurunnya performa para pemain The Blues setelah mencetak gol ketiga.

“Kami turun sedikit setelah gol ketiga, tapi kami memiliki respons yang baik, terutama setelah gol tersebut kami kebobolan," ujar Tuchel.

"Kami menciptakan banyak peluang dan tidak memberikan banyak peluang untuk mereka," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Setelah Kemenangan Besar

Berita Terkait