Liga Spanyol: Musim Depan, Real Madrid Kerjakan Proyek Era Galacticos Lagi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 10 Sep 2021, 06:15 WIB
Logo Real Madrid. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid ingin menghidupkan kembali Era Galacticos lagi dan telah mengalokasikan sejumlah besar pemain untuk musim panas mendatang. Pemain-pemain yang akan didatangkan adalah Kylian Mbappe, Erling Haaland, Robert Lewandowski dan Paul Pogba.

Mbappe tetap menjadi yang teratas dalam daftar, dan dia bisa direkrut segera setelah Januari setelah mereka gagal dengan tawaran €200 juta pada deadline bulan lalu. Pemain berusia 22 tahun itu tidak merahasiakan keinginannya untuk pindah ke Santiago Bernabeu dan dengan kurang dari satu tahun tersisa di kontraknya saat ini, Paris Saint-Germain dapat dipaksa untuk menguangkannya ketika jendela transfer dibuka kembali Januari 2022.

Advertisement

Pogba, di sisi lain, diperkirakan akan tiba dengan status bebas transfer, dengan gelandang Manchester United itu ragu-ragu untuk menandatangani kontrak baru dengan Setan Merah saat ini. PSG juga tertarik, tetapi Pogba dikatakan lebih memilih pindah ke Spanyol, untuk memenuhi mimpinya mengenakan jersey Real Madrid.

Menurut AS, Lewandowski hanyalah alternatif bagi Real, dengan target utama adalah striker Borussia Dortmund Haaland. Mereka tertarik untuk membawa striker Norwegia ke ibukota Spanyol musim panas mendatang, ketika dia diboyong dengan harga £75 juta. Namun, jika kalah dari klub lain, mereka bakal memprioritaskan pemain internasional Polandia itu sebagai alternatif.

Lewandowski memang menunjukkan bahwa dia sedang mencari tantangan baru setelah memenangkan banyak dengan Bayern Munchen. Pemain depan Polandia akan berusia 34 tahun musim panas mendatang, dan karena itu tidak akan menjadi proyek jangka panjang untuk Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Sisir Striker Fulham?

Gelandang Fulham, Fabio Carvalho berebut bola dengan bek Manchester United (MU), Victor Lindelof pada pekan 37 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB. MU kembali gagal menang setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Fulham. ((AP Photo/Paul Ellis, Pool)

Dengan rencana jangka panjang dalam pandangan, menurut Daily Mail, mereka juga memantau pemain-pemain di Liga Inggris. Darah muda jadi incaran utama.

Penyerang Fulham Fabio Carvalho telah menarik minat tidak hanya dari Madrid, tetapi juga sejumlah klub papan atas di Inggris. Mantan pemain internasional Inggris U-18, yang bermain sebagai gelandang serang, telah memulai semua pertandingan Fulham musim ini dengan menyumbangkan tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan.

Pemain berusia 19 tahun itu tetap menjadi bagian penting dari rencana Marco Silva saat ia menargetkan promosi dengan Fulham, tetapi situasi kontrak Carvalho bisa membuatnya meninggalkan Craven Cottage pada awal Januari.

 

3 dari 4 halaman

Bergerak Aktif Tahun Depan

Logo Real Madrid (Ist)

Fabio Carvalho masih terikat kontrak hingga musim depan dan dia belum berkomitmen untuk memperbarui kontraknya di London barat. Jika begini, Fulham mau tak mau harus rela kehilangan sang pemain secara cuma-cuma per 2022/2023.

Real Madrid diharapkan menjadi salah satu klub yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangan Fabio Carvalho, tetapi akan menghadapi persaingan dari sebagian besar klub besar di Inggris, yang juga memantau siuasi kontraknya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madrid saat Ini?

Berita Terkait