Ini Dia Hasil Drawing Putaran ke-4 Carabao Cup: Manchester United, Satu-satunya Big Six yang Tersingkir

oleh Hendry Wibowo diperbarui 23 Sep 2021, 07:41 WIB
Piala Liga Inggris. (dok. EFL)

Bola.com, Jakarta - Rangkaian laga di putaran ke-3 Carabao Cup resmi berakhir pada Kamis (23/09/2021) dini hari tadi. Manchester United jadi satu-satunya klub bertitah 'big six' yang dipastikan tersingkir dari ajang tersebut.

Manchester United dipertemukan dengan lawan yang mereka hadapi di ajang Premier League beberapa hari lalu, West Ham. Kali ini, Anthony Martial dkk ada di pihak yang bertekuk lutut lantaran kalah dengan skor tipis 0-1.

Advertisement

Kekalahan tersebut disponsori oleh Manuel Lanzini yang mempersembahkan gol buat the Hammers pada menit ke-9. Alphonse Areola juga membuat barisan penyerang the Red Devils frustrasi dengan enam aksi penyelamatan.

Dengan demikian, Manchester United menjadi 'big six' pertama yang tersingkir dari ajang Carabao Cup. Klub lain seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Tottenham sama-sama berhasil melaju ke babak berikutnya.

2 dari 3 halaman

Kiprah 'Big Six' di Putaran Ketiga

Chelsea menang adu penalti atas Aston Villa di Carabao Cup atau Piala Liga Inggris (AFP)

Chelsea hampir saja menemani Manchester United ke pintu keluar Carabao Cup. Pada hari yang sama ketika Manchester United bertemu West Ham, Chelsea diajak bermain hingga drama adu penalti oleh Aston Villa.

Pertandingan tersebut, di waktu normal, berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. The Blues sempat unggul lebih dulu melalui aksi Timo Werner pada menit ke-54, sebelum dibalas Cameron Archer 10 menit berselang.

Klub besutan Thomas Tuchel itu menang lewat drama adu penalti meski salah satu eksekutornya, Ben Chilwell, gagal melaksanakan tugas. Ini dikarenakan Aston Villa punya dua algojo gagal, yakni Marvelous Nakamba dan Ashley Young.

Tottenham juga dipastikan lolos lewat drama adu penalti usai bermain imbang 2-2 dengan Wolverhampton. Arsenal menang atas AFC Wimbledon, dan Manchester City serta Liverpool telah dinyatakan lolos sejak Rabu (22/9/2021) kemarin.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Ronde ke-4 Carabao Cup

Penyerang Chelsea Callum Hudson-Odoi dan bek Aston Villa Ashley Young berebut bola pada babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Chelsea menang adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 1-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Berikut hasil undian untuk putaran keempat Carabao Cup yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang:

  1. Chelsea vs Southampton
  2. Arsenal vs Leeds United
  3. Stoke vs Brentford
  4. West Ham vs Manchester City
  5. Leicester City vs Brighton & Hove Albion
  6. Burnley vs Tottenham Hotspur
  7. QPR vs Sunderland
  8. Preston vs Liverpool

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 23/09/2021)

Berita Terkait