Rapor Pemain Liverpool Setelah Bungkam Atletico Madrid di Liga Champions

oleh Rizki Hidayat diperbarui 04 Nov 2021, 09:17 WIB
Liverpool berhasil melumat Atletico Madrid pada Matchday keempat Grup B Liga Champions di Stadion Anfield pada Kamis (4/11/2021). (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Atletico Madrid pada laga keempat Grup B Liga Champions. Hasil tersebut membuat The Reds lolos ke-16 besar turnamen elite antarklub Eropa itu.

Menjamu Atletico di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Liverpool tampil percaya diri. Pasukan Jurgen Klopp itu pun memperlihatkan kelasnya berada di atas Atletico Madrid.

Advertisement

Bermain menekan, skuad Si Merah sukses membungkam Los Rojiblancos dengan skor 2-0. Dua gol Liverpool dicetak Diogo Jota (13') dan Sadio Mane (21'). Pada laga itu, Atletico bermain dengan 10 orang akibat Felipe diganjar kartu merah pada menit ke-36.

Kemenangan ini memastikan langkah Liverpool ke fase gugur. The Reds berhasil memenuhi ekspektasi dengan 12 poin dari 4 pertandingan di Grup B.

Performa pemain-pemain Liverpool pada laga ini patut diacungi jempol. Ada Trent Alexander-Arnold yang layak mendapatkan apresiasi.

Selain Trent, ada beberapa pemain Liverpool yang juga tampil luar biasa. Bagaimana performa mereka? Yuk simak rapor lengkapnya di bawah ini!

 

2 dari 5 halaman

Lini Belakang:

Atletico Madrid terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun sayang, barisan pertahanan Liverpool yang dikomandoi Virgil van Dijk begitu kokoh dan sulit ditembus. (AP/Jon Super)

Alisson Becker

Tidak terlalu sibuk menghentikan tembakan lawan. Namun, Alisson bisa bergerak cepat meninggalkan posnya untuk menutup ruang tembak lawan. Semakin santai di babak kedua.

Rapor: 7

Trent Alexander-Arnold

Main impresif sebagai bek kanan Liverpool. Membuat assist untuk gol pertama, lalu percobaan tembakannya jadi awal gol kedua. Trent menyerang dan bertahan dengan seimbang.

Rapor: 8,5

Joel Matip

Kembali ke starting line-up dan tampil sangatbaik di babak pertama. Lebih aktif naik ke depan setelah Atletico kehilangan satu pemain karenna kartu merah.

Rapor: 7

Virgil van Dijk

Bermain sangat tenang menghadapi serangan cepat Atletico. Van Dijk menunjukkan kelasnya sebbagai salah satu bek tengah terbaik yang ada saat ini.

Rapor: 8

Kostas Tsimikas

Melakukan tugasnya dengan baik. Tsimikas beberapa kali menghentikan serangan Atletico dari sisi kiri. Sesekali naik menyerang, tapi lebih banyak bertahan.

Rapor: 7

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah:

Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid pada laga keempat Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Fabinho

Kembali bermain sebagai gelandang jangkar setelah sempat menepi cedera. Fabinho tampil sebaik biasanya dalam melindungi barisan bek.

Rapor: 7

Jordan Henderson

Tampak lebih nyaman mengisi sektor kanan lini tengah. Henderson sering berduet dengan Trent untuk membuka ruang. Sering naik membantu para penyerang.

Rapor: 7,5

Alex-Oxlade Chamberlain

Mengontrol lini tengah dengan sangat baik. Chamberlain bertugas menyambungkan serangan Liverpool dan mencoba menurup ruang serangan Atletico.

Rapor: 7

 

4 dari 5 halaman

Lini Serang:

The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah sukses keluar sebagai pemenang dengan keunggulan dua gol tanpa balas. (AFP/Jon Super)

Mohamed Salah

Tidak mencetak gol, tapi kehadirannya di lapangan membuat barisan bek Atletico kelimpungan. Seharusnya bisa mencetak gol di babak kedua.

Rapor: 8

Diogo Jota

Mencetak gol pertama Liverpool dengan sundulan terarah memanfaatkan assist Trent. Nyaris mencetak gol kedua jika tdak ditepis Oblak.

Rapor: 7,5

Sadio Mane

Dikepung barisan bek Atletico, tetapi Mane bisa menemukan celah untuk mengancam balik. Dia mencetak gol kedua Liverpool untuk membuktikan kualitasnya.

Rapor: 8

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti:

Rekan Salah di Liverpool, Roberto Firmino telah terlebih dahulu mencetak hattrick untuk The Reds saat mengalahkan Watford 5-0 pada pekan kedelapan (16/10/2021) Liga Inggris 2021/2022. Hal tersebut merupakan hattrick kedua Firmino selama kariernya di Liga Inggris. (AFP/Peter Powel)

Roberto Firmino

Bermain di babak kedua dan lebih dipercaya untuk membantu mengontrol permainan. Firmino bermain tepat untuk mencegah ancaman Atletico.

Rapor: 7

Thiago Alcantara

Akhirnya bermain setelah lama menepi karena cedera. Sayangnya performa Thiago belum maksimal akibat lama menepi.

Rapor: 6

Takumi Minamino

Sempat mencetak gol, tapi dianulir wasit. Tidak banyak terlibat dalam permainan tim.

Rapor: 6

Divock Origi

Mencoba melepas tembakan jarak jauh, tapi tidak banyak mengancam setelah itu.

Rapor: 6

Nat Phillips

Menit bermain terlalu sedikit untuk dinilai.

Rapor: -

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 4/11/2021)

Berita Terkait