2 Kekalahan Beruntun Dirasakan AS Roma, Jose Mourinho Mulai Tertekan?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 09 Sep 2022, 20:15 WIB
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. (Gent Shkullaku / AFP)

Bola.com, Jakarta - Sempat memimpin klasemen Liga Italia 2022/2023, AS Roma selalu menekan kekalahan pada dua laga terakhir.

Kekalahan pertama datang di Liga Italia ketika AS Roma dihajar habis Udinese, 0-4. Lalu pada matchday 1 Liga Europa, I Giallorossi dikalahkan Ludogorets, 1-2.

Advertisement

Tidak bisa dimungkiri, dua kekalahan ini membuat Jose Mourinho mulai dalam tekanan. Memang belum ada isu ia akan didepak dari posisinya sebagai pelatih AS Roma.

Namun Jose Mourinho sadar betul, dirinya wajib mengembalikkan AS Roma ke jalur yang tepat. Dimulai ketika bertemu Empoli pada Selasa (09/09/2022) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Masih Ada Lima Laga

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengusap matanya setelah memenangkan partai final Liga Konferensi Eropa UECL musim 2021-222 melawan Feyenoord di Arena Kombetare, Tirana, Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Jose Mourinho menjadi pelatih pertama yang menyabet kompetisi mayor Eropa dengan empat tim berbeda. (AP Photo/Franc Zhurda)

Soal kans AS Roma melaju dari fase grup Liga Europa, Jose Mourinho membenarkan timnya mulai tertekan akibat kekalahan di matchday perdana.

"Beruntung ini masih fase grup bukan sistem gugur. Kami masih punya lima pertandingan lagi untuk mengembalikkan keadaan," kata Mourinho.

"Menang pada laga pertama selalu membuat tim berada di posisi lebih baik. Tapi kini kami dalam tekanan."

"Pekan depan, kami wajib mendapat tiga poin ketika bermain di kandang sendiri," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Hadapi HJK Helsinki

Jadwal berat yang memang dihadapi AS Roma. Usai kekalahan dari Ludogorets, Paulo Dybala dan kawan-kawan harus langsung melawan Empoli di Liga Italia.

Usai Empoli, AS Roma bakal meladeni perlawanan HJK Helsinki pada matchday kedua ajang Liga Europa.

 

4 dari 5 halaman

Berduka

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho pada laga uji coba kontra Spurs. (JACK GUEZ / AFP)

Jose Mourinho memberikan penghormatan yang tulus kepada Ratu Elizabeth II setelah kematiannya. Pelatih AS Roma itu mengaku terkejut menemukan berita tersebut di tengah pertandingan Liga Europa timnya.

Berbicara kepada Sky Sport Italia, Mourinho mengatakan, "Saya sangat sedih mendengar berita ini."

"Saya bukan orang asing di Inggris, ini adalah rumah saya, rumah keluarga saya, kami telah tinggal di sana selama bertahun-tahun."

"Ratu Elizabeth II adalah sosok yang luar biasa. Saya tidak pernah mendengar siapa pun yang tidak menghormatinya. Dia adalah wanita yang hebat dan juga seorang Ratu."

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Berita Terkait