Liga Inggris: Direstui atau Tidak, Erik Ten Hag Susun Proposal Transfer MU

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 22 Sep 2022, 18:15 WIB
Old Trafford menjadi arena debut pelatih baru Manchester United Erik ten Hag di Liga Inggris. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag akan mengadakan pembicaraan dengan klub mengenai rencana transfer Januari pada akhir pekan ini.

"Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus meningkatkan struktur di dalam dan di sekitar klub, kami akan melakukannya," kata Ten Hag kepada MUTV via Sports Mole, Kamis (22/9/2022).

Advertisement

Mantan bos Ajax ini tidak membuang waktu untuk memperkuat skuadnya pada musim panas, dengan mendatangkan Christian Eriksen, Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez ke klub secara berurutan.

MU kemudian merekrut duo Brasil, Casemiro dan Antony, serta meminjam Martin Dubravka dari Newcastle.

2 dari 6 halaman

Rencana Tahun

Manchester United - Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen (Bola.com/Adreanus Titus)

MU mengawali musim ini dengan buruk, menelan dua kekalahan beruntun melawan Brighton 1-2 dan Brentford 0-4. Namun, kini mereka telah bangkit.

Tim Setan Merah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, termasuk melawan Liverpool dan Arsenal.

Perhatian akan segera beralih ke jendela transfer Januari.

"Kami juga akan melihat ke jendela pada Januari atau musim panas mendatang, tetapi juga untuk meningkatkan cara bermain dengan membuat rencana."

3 dari 6 halaman

Ancang-ancang Dulu

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag melambaikan tangan kepada para penggemar saat ia tiba sebelum dimulainya pertandingan melawan melawan Brighton & Hove Albion pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (7/8/2022). (AP Photo/Dave Thompson)

Ten Hag diperkirakan ingin membuat lebih banyak tambahan untuk skuadnya di jendela Januari. Namun, ada kabar hierarki klub enggan mengeluarkan uang lebih tinggi pada pertengahan musim.

Mengingat pengeluaran musim panas mereka yang signifikan, hierarki Setan Merah dapat memblokir kemungkinan pergerakan transfer pada Januari, tetapi juara Inggris 20 kali itu masih dikaitkan dengan banyak nama, mulai Youri Tielemans sampai Antoine Griezmann.

4 dari 6 halaman

PR Pemain Pinggiran

Phil Jones. Bek tengah Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2011/2012 usai didatangkan dari Blackburn Rovers ini telah akrab dengan bangku cadangan sejak 2019/2020 lalu. Masalah cedera menjadi alasan utama ia jarang dimainkan. Erik ten Hag sebagai pelatih anyar Setan Merah pun terang-terangan telah menyatakan tak membutuhkannya dalam rencananya musim ini. Andai dilepas, kemungkinan ia akan bergabung dengan DC United yang kini dilatih oleh eks rekannya, Wayne Rooney. (AFP/Paul Ellis)

Ada sejumlah pemain di MU yang punya label cadangan abadi. Kans mereka untuk bermain sangat kecil dan justru akan menjadi beban bagi The Red Devils.

Mereka antara lain; Phil Jones, Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe dan Brandon Williams perlu dilepas pada jendela transfer musim dingin Januari 2023.

Karena di sisi lain, Ten Hag ingin mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan timnya.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait