Sukses


    Soal Pemain Senior, Eks Penyerang Timnas Indonesia Dukung Keputusan Luis Milla

    Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Gendut Doni Christiawan, mendukung rencana pelatih Luis Milla untuk menggunakan tiga pemain senior di Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018. Gendut Doni berpendapat kehadiran para pemain senior bisa menjadi penyeimbang dan panutan dalam tim.

    Luis Milla saat ini masih menjadi sosok pemain senior yang dianggap layak dibawa ke Asian Games 2018. Ketiga posisi yang sudah disiapkan untuk pemain senior adalah kiper, bek tengah, dan penyerang.

    Pelatih asal Spanyol itu menilai ketiga pos tersebut membutuhkan sosok pemain berpengalaman dan juga pemain yang punya kedewasaan. Pemain senior yang ingin dibawa Luis Milla pun harus mampu memberikan contoh yang baik baik di dalam maupun luar lapangan.

    "Menurut saya sosok kehadiran pemain senior itu masih diperlukan. Sebab, para pemain senior itu nantinya pasti akan membimbing dan istilahnya ada yang dituakan," kata Gendut Doni kepada Bola.com, Rabu (6/6/2018).

    Selain itu, Gendut Doni berpendapat para pemain senior pasti memiliki mental yang bagus. Jadi, dengan kehadiran pemain senior maka akan menyeimbangkan dan memangkitkan mental pemain muda untuk pertandingan-pertandingan sekelas Asian Games.

    "Selain soal membimbing kan masalah mental, apalagi pemain muda sekarang kan belum tentu punya mental untuk pertandingan sekelas Asian Games. Melihat komposisi Timnas Indonesia U-23 saat ini saya rasa tidak akan jauh berbeda dengan skuat SEA Games, jadi mungkin adaptasi dengan pemain senior lebih mudah," ucap Gendut Doni yang mengoleksi 22 caps dan sembilan gol untuk Timnas Indonesia itu.

    Pelatih Luis Milla diyakini masih akan mencoba beberapa nama pemain senior pada dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018. Setelah itu, barulah Luis Milla memilih nama-nama pemain senior yang dianggap layak mendampingi pemain Garuda Muda.

     

    Video Populer

    Foto Populer