Sukses


    Asian Games 2018: Antisipasi Polusi, Singapura Bekali Atlet Perlengkapan Kesehatan

    Jakarta - Singapura tidak setengah hati dalam bersiap mengikuti Asian Games 2018. Agar atlet tampil maksimal, otoritas olahraga setempat juga mengantisipasi kondisi Indonesia. 

    Singapura mengirimkan 265 atletnya dalam Asian Games 2018. Mereka akan bertanding dalam 21 cabang olahraga.

    Ini adalah kontingen dengan jumlah atlet terbesar yang pernah dikirimkan Singapura di Asian Games 2018. Pada Asian Games 2014, Singapura mengirimkan 223 atlet.

    Menariknya, seluruh atlet Singapura akan berangkat dengan dibekali beberapa perlengkapan kesehatan. Seperti masker, hand sanitizer, penutup telinga, dan bantal leher.

    Khusus masker, hal tersebut sengaja disiapkan untuk mengantisipasi buruknya polusi udara di Jakarta.

     

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

     

     

    2 dari 3 halaman

    Komentar CDM

    "Kami mendengar soal polusi udara Jakarta. Jadi masker adalah salah satu cara meminimalisir dampaknya," ujar Chef de Mission Singapura, Lee Wung Yew seperti dilansir Straits Times.

    "Saat polusi di sana mencapai level buruk maka atlet bisa memakainya. Semua tergantung dari situasi di lapangan nanti," kata Lee menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Saling Membantu

    Di sisi lain, Lee berharap atlet senior bisa membantu atlet junior yang belum pernah berlaga di ajang multievent. Termasuk dalam adaptasi dalam waktu yang cepat di negara orang.

    "Saya sudah melihatnya para atlet senior bersikap seperti kakak dengan atlet juniornya. Tentu ini bagus untuk membantu atlet junior tampil maksimal," ujar Lee.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini

    Video Populer

    Foto Populer