Sukses


Cristiano Ronaldo Buka Resep Bisa Tetap Jadi Pemain Hebat di Usia 34 Tahun

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengatakan etos kerja adalah kunci untuk mempertahankan kesuksesannya di level tertinggi, sekalipun usianya tak lagi muda untuk ukuran seorang pesepak bola.

Superstar Portugal itu mengemas hattrick  saat negaranya menggebuk Swiss 3-1 di semifinal UEFA Nations League. Timnas Portugal bakal menghadapi Belanda di laga final yang dihelat Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Ronaldo, 34 tahun, tetap menjadi salah satu pemain top dunia. Ia mengantongi 28 gol di semua kompetisi di musim pertamanya bersama Juventus.

Pemenang Ballon d'Or yang lima kali itu menganggap dedikasinya adalah rahasia umur panjangnya di level elite. Ia menganggap itu akan membuatnya terus melangkah selama bertahun-tahun.

"Menjalani persiapan sebaik-baiknya jelang pertandingan adalah etos kerja saya. Saya masih merasa baik meskipun sudah berusia 34 tahun.

"Yang paling penting adalah kepala Anda, untuk merasa termotivasi dan bahagia, dan untuk mengikuti jalan saya sebagai pemain, karena saya pikir saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan saya merasa sangat baik," kata ," kata Cristiano Ronaldo kepada UEFA.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Bidik Gelar ke-2

Menghadapi Belanda di final UEFA Nations League, CR7 berhasrat kuat mengangkat trofi internasional keduanya bersama Portugal setelah Piala Eropa 2016.

"Seperti yang saya katakan, ketika saya mengenakan kemeja tim nasional, itu adalah kehormatan besar bagi saya dan itu perasaan yang berbeda daripada bermain untuk klub.

"Ini negara kami: keluarga saya orang Portugis, teman-teman saya juga. Saya dibesarkan di Portugal, jadi istimewa untuk mengenakan baju tim nasional," katanya

Ia menyebut sebuah sensasi yang tak terbayar bisa mengantarkan negara lolos ke final sebuah event besar sebanyak tiga kali.

"Dan tentu saja, kesempatan untuk memperjuangkan trofi membuatnya menjadi lebih istimewa - seperti di Piala Eropa 2004 (runner-up kalah dari Yunani) dan 2016, dan juga kompetisi ini sekarang.

"Tiga final, seperti yang Anda katakan, dan saya berharap untuk memenangkan dua dari tiga. Itu akan fantastis dan saya memiliki harapan - demikian juga tim.

"Kami merasakan aura positif bermain di rumah sendiri. Saya berharap atmosfer stadion akan bagus, akan ada energi positif, energi ini akan dikirimkan kepada kami, dan bahwa semua orang bisa percaya diri. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bersama-sama, kami akan menjadi menjadi juara," tutur Cristiano Ronaldo.

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer