Sukses


Erling Haaland Belum Akan Berhenti Cetak Gol

Bola.com, Dortmund - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, terus menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions musim ini. Teranyar, dia mendulang dua gol saat bersua Paris Saint-Germain di Signal Iduna Park.

Menghadapi PSG pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (18/2/2020), Erling Haaland menjadi poros serangan Die Borussen. Pemain berusia 19 tahun itu tampil impresif sepanjang 90 menit pertandingan.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Haaland melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 85 persen, dan memenangkan satu duel udara.

Dua tembakan on target yang dilepaskan Erling Haaland berhasil berbuah gol. Sepasang gol Haaland tercipta pada menit ke-69 dan 77'.

Borussia Dortmund pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Adapun gol tunggal balasan Paris Saint-Germain disarangkan Neymar pada menit ke-75.

Bagi Erling Haaland, sepasang gol ke gawang PSG membuatnya telah mendulang 10 gol di Liga Champions musim ini. Bersama bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pemain Timnas Norwegia itu berada di posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Champions 2019-2020.

Video

2 dari 3 halaman

Tak Akan Berhenti Cetak Gol

Mantan pemain RB Salzburg tersebut belum akan berhenti dalam membobol gawang lawan. Pasalnya, Erling Haaland bertekad untuk bisa meraih status pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

"Saya ingin menjadi yang teratas dalam daftar pencetak gol. Untuk gol kedua (ke gawang PSG), saya tidak banyak berpikir, saya hanya menikmati momen itu. Itulah saat-saat Anda bekerja. Laga hari ini sungguh fantastis," kata Haaland.

Berikut ini adalah deretan angka di balik performa impresif pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland tersebut.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

10 - Erling Haaland merupakan pesepak bola remaja pertama (19 tahun) yang berhasil mencetak 10 gol dalam satu musim di Liga Champions.

7 - Dia kini menyandang status sebagai pemain pertama yang sukses mencetak 10 gol dari tujuh laga di Liga Champions. Dia unggul atas Adriano, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang butuh 11 laga untuk mencetak 10 gol di Liga Champions.

1 - Bomber Timnas Norwegia itu merupakan pemain pertama yang mencetak gol dengan dua klub berbeda dalam semusim di Liga Champions. Haaland mendulang delapan gol bersama Red Bull Salzburg dan dua gol dengan Borussia Dortmund.

39 - Sejauh ini, Erling Haaland telah mengoleksi 39 gol dan delapan assist dari 29 penampilan di seluruh ajang. Dia mencetak 28 gol dari 22 laga bersama RB Salzburg, serta 11 gol dan satu assist dari tujuh pertandingan bersama Die Borussen.

100 - Erling Haaland telah tampil dalam 100 pertandingan di level klub, dengan perincian 16 pertandingan bersama Bryne, 50 laga ketika berseragam Molde FK, 27 pertandingan dengan RB Salzburg, dan 7 penampilan bersama Borussia Dortmund.

60 - Dari 100 laga tersebut, pemain bernama lengkap Erling Braut Haland itu telah mengoleksi 60 gol dan delapan hattrick.

Sumber: UEFA, Squawka, Gracenote Live

Video Populer

Foto Populer