Sukses


Resmi Ditunda, Piala Eropa 2020 Digelar 2021

Bola.com, Jakarta - Penyelenggaraan Piala Eropa 2020 akhirnya ditunda ke 2021 mendatang. Penundaan ini dilakukan karena adanya wabah virus corona.

"UEFA telah memutuskan bahwa Piala Eropa akan ditunda hingga 2021. Piala Eropa akan digelar dari 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan," tulis PSSI-nya Norwegia dilansir dari The Guardian.

Ditundanya Piala Eropa 2020 sudah diprediksi sejak pekan lalu. Saat itu, UEFA secara mendadak membatalkan pemesanan sejumlah hotel di Kopenhagen, Denmark, yang merupakan satu di antara tuan rumah Piala Eropa.

Hotel CPH, satu di antara hotel tempat menginap kontingen Piala Eropa 2020 mengatakan, UEFA telah memesan 80 kamar dari 102 kamar yang tersedia di sana. Tapi, semua dibatalkan kurang lebih pekan kemarin.

Awalnya, disebutkan jika UEFA akan memindahkan Piala Eropa 2020 pada Desember akhir tahun ini. Langkah ini ditempuh dengan anggapan seluruh kompetisi Eropa bisa selesai pada musim panas mendatang.

"UEFA akan mempertimbangkan memindahkan Piala Eropa 2020 ke Desember, supaya tim-tim Premier League dan kompetisi lainnya bisa selesai musim panas ini," demikian dilansir Sportbible.

Namun demikian, UEFA juga mempertimbangkan langkah lain, yakni memindahkan Piala Eropa pada 2021. Sebab, pada tahun tersebut FIFA dan UEFA relatif tidak memiliki kalender sepak bola yang aktif lagi penting.

"Musim panas 2021 relatif sepi dari turnamen besar. Kemungkinan menyelesaikan liga-liga Eropa pada tahun ini akan dibahas serius oleh seluruh 55 anggota UEFA," tulis UEFA dilansir dari Bleacher Report.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berikutnya Mengenai Liga Champions 2019-2020

UEFA beserta 55 negara anggota federasi juga akan membahas mengenai kelanjutan Liga Champions 2019-2020 yang terkena dampak wabah virus corona.

Selain itu, Liga Europa juga masuk diskusi internal UEFA. Baik Liga Champions mau pun Europa telah memasuki babak 16 besar.

Sebelumnya mencuat isu bahwa Liga Champions dan Liga Europa akan digelar satu leg saja. Babak 16 besar Liga Champions yang sudah selesai, seperti Atalanta kontra Valencia, tidak akan mengalami perubahan.

Selain itu, UEFA Nations League dan Piala Eropa U-21 juga akan dipindahkan musim panas tahun depan. Sementara Piala Eropa Wanita 2021 kemungkinan besar tak akan mengalami perubahan.

Sumber: Bleacher Report, BBC, Guardian

Video Populer

Foto Populer