Sukses


Kumpulan Data dan Fakta Menarik Jelang Sevilla Vs Manchester United

Bola.com, Cologne - Manchester United dan Sevilla akan bentrok pada laga semifinal Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik, demi lolos ke final.

MU sukses menembus babak empat besar Liga Europa setelah meraih kemenangan 1-0 atas Copenhagen di RheinEnergieStadion, 11 Agustus lalu. Gol tunggal Tim Setan Merah dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-95.

Di sisi lain, Sevilla berhasil mengatasi perlawanan Wolverhampton Wanderers di MSV-Arena, Duisburg pada 12 Agustus lalu. Los Nervionenses meraih kemenangan atas Wolverhampton berkat gol Lucas Ocampos pada menit ke-88.

Bakal saling berhadapan, duel Manchester United kontra Sevilla diyakini akan berjalan menarik sejak menit awal. Pasalnya, kedua tim sedang dalam performa terbaik.

MU tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Liga Europa, dengan perincian lima kemenangan dan sekali imbang. Di sisi lain, Sevilla memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat pertandingan sebelumnya di Liga Europa musim ini.

Meski begitu, Los Nervionenses memiliki catatan apik kontrak Tim Setan Merah. Dari dua pertemuan sebelumnya, yakni di Liga Champions 2017/2018, Sevilla meraih satu kemenangan dan sekali imbang kontra MU.

Nantinya, pemenang pada duel ini akan lolos ke final dan bersua pemenang antara Inter Milan versus Shakhtar Donetsk di RheinEnergieStadion, 22 Agustus mendatang.

Berikut ini adalah sejumlah data dan fakta menarik jelang duel Sevilla kontra Manchester United, pada semifinal Liga Europa musim ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester United selalu lolos ke final dari empat penampilan terakhir di semifinal turnamen Eropa (Liga Champions 2008, 2009, dan 2011, serta Liga Europa 2017). Dari empat kesempatan itu, MU berhasil dua kali merengkuh trofi juara (Liga Champions 2008 dan Liga Europa 2017).

2. MU dan Sevilla baru dua kali bertemu, yakni pada 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dari dua pertemuan tersebut, Sevilla menang 2-1 di Old Trafford dan satu laga lainnya berakhir imbang 0-0.

3. The Red Devils telah mendapatkan 21 penalti di semua kompetisi pada musim ini (empat kali di Liga Europa, termasuk gol penalti Bruno Fernandes kontra Copenhagen pada perempat final). Jumlah tersebut adalah yang terbanyak, dibandingkan tim manapun di lima liga top Eropa.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

4. Sevilla telah mencapai semifinal Liga Europa dalam tiga kesempatan, dan sukses menembus final hingga merengkuh titel juara (2014, 2015, 2016).

5. Sevilla juga hanya sekali tersingkir dari 20 laga fase knock-out di Liga Europa, yakni kalah agregat 5-6 dari Slavia Praha pada 16 besar musim 2018/2019.

6. Ole Gunnar Solskjaer telah memenangkan 49 dari 89 pertandingan bersama Manchester United. Kemenangan pada laga ini akan membuatnya menjadi manajer ketiga dalam sejarah MU, yang sukses meraih 50 kemenangan dalam waktu singkat. Sebelumnya ada Ernest Mangnall (78) dan Jose Mourinho (81).

7. Bruno Fernandes kerap terlibat langsung dalam proses terciptanya gol di Liga Europa musim ini, dibandingkan pemain lain (11 gol bersama Manchester United dan Sporting CP). Dia mencetak tujuh gol dan empat assist dalam tujuh dari sembilan laga di Liga Europa musim ini.

Sumber: BBC

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer