Sukses


VIDEO: Jika Jadi Hengkang, Lionel Messi Cetak Gol Terakhir untuk Barcelona Saat Kalahkan Napoli di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi menjadi sorotan setelah dikabarkan akan hengkang dari Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2001. Bila La Pulga jadi meninggalkan Camp Nou, gol terakhirnya untuk Blaugrana yaitu ketika mengalahkan Napoli 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 yang digelar 8 Agustus 2020.

Lionel Messi hanya menorehkan 3 gol pada ajang Liga Champions 2019/2020. Gol pertamanya ketika Barcelona menang 2-1 atas Slavia Praha. Lalu, gol keduanya saat menang 3-1 atas Borussia Dortmund. Gol ketiganya kala Barcelona mengalahkan Napoli sekaligus memastikan ke perempat final dengan agregat 4-2.

Gol Messi ke gawang Napoli tercipta pada babak pertama, tepatnya menit ke-23. Saat itu, Barcelona dalam situasi sudah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Clement Lenglet pada menit ke-10.

Messi menciptakan gol fantastis. Setelah menerima umpan dari Luis Suarez, Messi berlari dan menusuk ke kotak penalti lawan. Ia mengecoh beberapa pemain Napoli yang berada di dalam kotak penalti. Hebatnya, bintang Argentina tersebut menembakkan bola ke arah gawang dalam posisi terjatuh. Pemain-pemain Napoli kesulitan untuk menghentikan laju Messi.

Sejak Lionel Messi memenangi gelar Ballon d'Or keenamnya pada Desember 2019, spekulasi mengenai akhir kariernya di Barcelona sebetulnya sudah menyeruak. Pada Agustus 2020, segalanya menjadi terlihat sangat nyata.

Diprediksi banyak hal yang membuat Lionel Messi gerah di Barcelona. Mulai dari masalah internal, pemecatan dua pelatih, hingga penutupan musim tanpa satupun trofi.

Mau lihat gol Lionel Messi ke gawang Napoli, yang mungkin saja menjadi gol terakhirnya untuk Barcelona? Kalian bisa menyaksikannya dalam highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer