Sukses


Ditanya Apakah Inter Milan Favorit Juara Liga Italia, Antonio Conte: Ada Dua Tim yang Bikin Saya Takut

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memuji penampilan anak asuhnya kala melibas AC Milan. Kemenangan 3-0 membuat tim berjulukan Nerazzurri itu unggul empat poin dari sang rival di klasemen sementara dan makin difavoritkan meraih scudetto Liga Italia.

Bertanding di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB, Inter Milan menang berkat brace Lautaro Martinez dan satu gol Romelu Lukaku. Conte pun memuji anak asuhnya karena bermain apik sepanjang laga.

“Para pemain saya pantas mendapatkan pujian, itu adalah pertandingan yang dipersiapkan dengan baik, mereka adalah protagonis mutlak di lapangan,” kata Conte kepada DAZN.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, itu adalah derby dengan banyak tekanan karena kedua tim berada di atas sana di klasemen."

Inter Milan berada pada posisi terdepan dalam perburuan gelar juara Liga Italia 2020/2021. Akan tetapi, Conte menyebut dua tim yang bisa mengganjal upaya tersebut.

"Saya takut pada dua pertandingan berikutnya melawan Genoa dan Parma. Saat itulah kami harus membuktikan bahwa kami telah melakukan langkah lebih jauh untuk tetap di puncak klasemen Serie A," klaim Conte.

"Genoa hanya kalah satu pertandingan sejak Davide Ballardini tiba. Sementara Parma berjuang meski memiliki tim yang bagus, dua pertandingan ini akan memberi tahu Inter Milan banyak hal tentang apa yang bisa kami raih," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Puas dengan Performa Eriksen dan Perisic

Masih pada kesempatan yang sama, Antonio Conte puas dengan peningkatan performa dua pemainnya, Christian Eriksen dan Ivan Perisic. Khusus nama terakhir, ia mencatatkan dua assist pada laga kontra AC Milan.

"Peningkatan Perisic dan Eriksen membuat saya bangga. Barella tiba di Inter dan segera beradaptasi dengan baik. Pemain lain membutuhkan lebih banyak waktu, Eriksen juga membutuhkan waktu. Dia telah memahami ide kami dan hal yang sama berlaku untuk Perisic."

"Tahun lalu Perisic tidak memiliki komitmen yang sama, dia berubah sekarang dan hari ini dia memainkan permainan yang sangat bagus dalam setiap aspek. Dia memiliki potensi yang luar biasa dan terkadang dia harus lebih percaya pada dirinya sendiri," ungkap Conte memungkasi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer