Sukses


8 Klub Berfollower Terbanyak di Instagram: Berkat Messi, PSG Melejit Salip Manchester United

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) langsung merasakan efek kedatangan superstar asal Argentina, Lionel Messi, ke skuadnya. Satu di antara pengaruh instannya adalah melejitnya jumlah follower atau pengikut di media sosial Instagram resmi klub. 

Klub-klub sepak bola melakukan berbagai cara supaya lebih dekat dengan penggemarnya. Satu di antaranya dengan berinteraksi melalui Instagram, Twitter, maupun Facebook. 

Instagram sekarang menjadi wadah bagi klub untuk memposting apapun tentang kegiatan mereka sehari-hari. Termasuk menyampaikan informasi penting.

Klub sepak bola yang sudah sangat terkenal otomatis punya jumlah pengikut di Instagram yang sangat banyak. Bahkan ada yang sampai mencapai ratusan juta pengikut.

Dari banyaknya klub sepak bola di dunia, klub mana sajakah yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram?

Berikut ini delapan klub sepak bola dunia dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak, termasuk PSG.  Jumlah followers dirangkum per Kamis (12/08/2021) pukul 17.00 WIB. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 9 halaman

8. Bayern Munchen 

Bayern Munchen merupakan klub tersukses di Jerman. Mereka telah memenangkan 31 gelar Bundesliga dan enam trofi Liga Champions.

Sebagai salah satu klub yang sukses, Bayern punya basis penggemar yang cukup besar. Tidak mengherankan followers Instagram mereka mencapai 27,7 juta.

 

3 dari 9 halaman

7. Chelsea 

Chelsea berhasil merengkuh gelar Liga Champions pada musim lalu. Ini merupakan gelar Liga Champions kedua dalam sepanjang sejarah klub.

Chelsea melanjutkan kesuksesan itu dengan meraih Piala Super Eropa 2021. Saat ini The Blues memiliki 28,5 juta followers di Instagram.

 

4 dari 9 halaman

6. Liverpool

Liverpool juga menjadi salah satu tim tersukses asal Inggris. Mereka punya koleksi enam Liga Champions.

Liverpool berhasil merengkuh gelar Premier League pada musim 2019/2020. The Reds memiliki 31,9 juta pengikut di Instagram.

 

 

5 dari 9 halaman

5. Manchester United

Manchester United merupakan klub yang penuh dengan kesuksesan di Inggris. Mereka telah mengoleksi 20 gelar Liga Inggris.

Di pentas Eropa, MU berhasil mengangkat tiga trofi Liga Champions. Mereka juga punya 42,2 juta pengikut di Instagram.

 

 

6 dari 9 halaman

4. PSG 

Kehadiran Lionel Messi ternyata memberikan dampak yang sangat besar buat PSG. Jumlah pengikut mereka di Instagram meningkat drastis.

Sebelum kedatangan Messi, jumlah followers PSG berada di bawah Manchester United, tepatnya 19 juta. Mereka kini memiliki 44,8 juta followers. 

 

 

7 dari 9 halaman

3. Juventus 

Juventus berstatus sebagai tim paling sukses di Italia. Mereka memiliki followers di Instagram yang berselisih jauh dengan rivalnya AC Milan dan Inter Milan.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling berpengaruh di Allianz Stadium. Bianconeri kini memiliki 50,7 juta followers.

 

8 dari 9 halaman

2. Barcelona

Barcelona baru saja kehilangan Lionel Messi. Meski begitu, Blaugrana masih punya banyak pemain berkualitas di skuadnya.

Barcelona sudah merekrut Sergio Aguero dan Memphis Depay untuk memperkuat lini depannya. Saat ini Instagram Blaugrana diikuti oleh 100 juta followers.

 

 

 

9 dari 9 halaman

1. Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di Eropa dengan koleksi 13 gelar Liga Champions. Mereka juga punya 34 gelar La Liga.

Los Blancos sekarang menjadi klub dengan followers terbanyak di Instagram. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut memiliki 102 juta pengikut.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 12/8/2021)

Video Populer

Foto Populer