Sukses


Mengulik Statistik Manchester United Bersua Tim Asal Liga Italia, Harusnya Jadi Modal Moncer Hadapi Atalanta

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya beban besar saat menjamu Atalanta pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021), pukul 02.00 WIB. Setan Merah dituntut harus menang setelah menelan serangkaian hasil buruk. 

Manchester United sedang berada dalam kondisi yang kurang ideal. Setelah dipukul tuan rumah Leicester City 2-4 di Premier League akhir pekan lalu, yang diwarnai performa mengecewakan bek dan kapten Harry Maguire, berarti tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kalah empat kali dan cuma menang dua kali dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Salah satu kekalahannya adalah 1-2 dari tuan rumah Young Boys pada matchday pertama. Sementara itu, satu dari dua kemenangannya adalah 2-1 atas Villarreal di Old Trafford pada matchday 2, di mana gol penentu kemenangan dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit 90+5.

Dengan performa yang mencemaskan seperti ini, juga tanpa bek sentral Raphael Varane yang cedera, MU kedatangan tamu yang cukup berbahaya. Tamu itu adalah Atalanta.

Atalanta memenangi empat dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi, dan cuma kalah sekali (M4 S1 K1). Persiapan Atalanta untuk lawatan ke Old Trafford pun terbilang menjanjikan, yakni kemenangan tandang 4-1 atas Empoli lewat gol-gol Duvan Zapata dan Josip Ilicic (2) di Serie A akhir pekan kemarin.

Manchester United dan Atalanta belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Jika Solskjaer mampu meramu strategi dan komposisi yang pas dengan pemain-pemain top yang dimilikinya, terutama untuk meredam lini serang Atalanta yang berbahaya, kemenangan sepertinya bisa diamankan oleh tuan rumah.

Bagaimana rekor Manchester United saat bersua tim-tim asal Italia? 

 

2 dari 3 halaman

Rekor Manchester United

1. Rekor keseluruhan Manchester United vs klub-klub Italia: Menang 20 kali, seri 6 kali, dan kalah 15 kali. Dalam semua kesempatan tersebut Setan Merah mencetak 61 dan kebolan 48 kali. 

2. Rekor kandang Manchester United vs klub-klub Italia: menang 14 kali, seri 3 kali, dan kalah 3 kali. 

3. Manchester United memenangi enam dari tujuh laga terakhir di Liga Champions melawan klub Italia. Namun, yang paling anyar berujung kekalahan, yaitu keok 0-1 dari Juventus pada 2018 di era Jose Mourinho.

4. Manchester United dan Atalanta belum pernah berjumpa di kompetisi apa pun. Atalanta menjadi tim ketujuh yang dihadapi Red Devils di Italia, setelah Fiorentina, Inter Milan, Juventus, Lazio, AC Milan, dan AS Roma.

5. Atalanta memenangi tiga dari enam laga di pertandingan Eropa melawan klub Inggris (imbang 1, kalah 2), mengalahkan Everton dua kali pada 2017/2018 di Liga Europa dan tandang kontra Liverpool pada November 2020 di Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Pogba, McTominay; Rashford, Bruno Fernandes, Greenwood; Ronaldo.
  • Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.
  • Info skuad: Varane (cedera), Diallo (cedera), Martial (cedera), Fred (meragukan), Cavani (meragukan).
  • Atalanta (3-4-2-1): Musso; Palomino, Demiral, Toloi; Maehle, Freuler, de Roon, Zappacosta; Ilicic, Malinovskyi; Zapata.
  • Pelatih: Gian Piero Gasperini.
  • Info skuad: Hateboer (cedera), Pessina (cedera), Gosens (cedera), Djimsiti (cedera).

Sumber: Berbagai Sumber 

Video Populer

Foto Populer