Sukses


Prakiraan Susunan Pemain AC Milan Vs Liverpool di Liga Champions: Tim Tuan Rumah Full Power

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjamu Liverpool di San Siro pada laga terakhir Grup B Liga Champions, Rabu (7/12/2021) dini hari WIB. Bertekad untuk menang, Milan akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Saat ini, Milan berada di peringkat ketiga Grup B dengan nilai empat. I Rossoneri tertinggal 11 poin dari Liverpool di posisi teratas, terpaut satu angka dari FC Porto di tempat kedua, dan unggul produktivitas gol atas Atletico Madrid di dasar grup.

Dengan jarak angka yang amat tipis, Milan butuh tambahan tiga poin untuk bisa melenggang ke fase knock-out. Oleh karena itu, AC Milan akan tampil dengan skuad terbaiknya saat bersua Liverpool.

Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, diprediksi bakal menerapkan formasi 4-2-3-1. Zlatan Ibrahimovic masih akan diplot sebagai ujung tombak. Ibra mendapat dukungan dari Junior Messias, Brahim Diaz, serta Rafael Leao yang berada di belakangnya.

Adapun Ismael Bennacer dan Franck Kessie berperan sebagai double pivot. Keduanya akan menjaga keseimbangan permainan Milan di lini tengah.

Pos di bawah mistar gawang AC Milan masih dipercayakan kepada Mike Maignan. Kiper berusia 26 tahun itu akan bahu membahu dengan Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, serta Theo Hernandez menghalau serangan Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Liverpool Lakukan Rotasi

Sementara itu, Liverpool yang sudah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions bakal melakukan rotasi. Menerapkan formasi 4-3-3, manajer Jurgen Klopp masih akan memainkan Mohamed Salah sejak menit awal.

Namun kali ini, Salah tidak didampingi Sadio Mane ataupun Diogo Jota di lini serang, melainkan Takumi Minamino serta Divock Origi. Adapun pos di sektor tengah diisi Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, dan Naby Keita

Neco Williams, Joe Gomez, Ibrahima Konate, serta Konstantinos Tsimikas menempati sektor pertahanan. Keempat bek itu membantu Alisson dalam mematahkan serangan AC Milan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Naby Keita; Mohamed Salah, Takumi Minamino, Divock Origi.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Video Populer

Foto Populer