Sukses


Termasuk MU dan Barcelona, 5 Klub Ini Berebut Robert Lewandowski Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski berpeluang meninggalkan Bayern Munchen musim panas mendatang. Dalam beberapa waktu terakhir masa depannya bersama Die Rothen terus dispekulasi bakal hengkang.

Robert Lewandowski memiliki karier yang sangat sukses selama membela Bayern. Dia sudah meraih berbagai macam gelar bergengsi mulai dari Bundesliga hingga Liga Champions.

Striker Timnas Polandia itu dikenal memiliki ketajaman mencetak gol yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sudah mengoleksi 339 gol dari 366 penampilan untuk Bayern.

Namun, Lewandowski akan berusia 34 tahun pada Agustus nanti. Tidak mengherankan jika dia memutuskan untuk pergi dan mencari satu tantangan besar terakhir.

Sudah banyak klub besar Eropa yang siang mengantre untuk menampungnya. Termasuk Barcelona yang intens dikaitkan bakal kedatangan Lewandowski.

Jika pada akhirnya pergi dari Bayern Munchen, klub mana saja yang berpeluang akan menjadi pelabuhan berikutnya untuk Robert Lewandowski? Berikut ini ulasannya:

2 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona sudah mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa tranfer Januari kemarin. Mantan pemain Arsenal tersebut tampil bagus di lini depan.

Namun, penampilan Luuk de Jong dan Martin Braithwaite sangat tidak mengesankan. Kedua pemain tersebut berpotensi meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Xavi Hernandez kabarnya ingin mendatangkan penyerang baru untuk meningkatkan kekuatan lini depan. Robert Lewandowski disebut masuk dalam radar Barcelona.

3 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United membutuhkan penyerang baru pada musim depan. Marcus Rashford dilaporkan sedang mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford sementara Mason Greenwood dibekukan dari skuat.

Edinson Cavani berpeluang besar hengkang setelah kontraknya berakhir pada akhir musim. Adapun sang bomber utama Cristiano Ronaldo akan berusia 38 tahun tahun depan.

Robert Lewandowski bakal jadi tambahan yang bagus untuk lini depan Manchester United. Namun, tidak mudah bagi Setan Merah untuk mendatangkan Lewandowski apabila mereka gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

4 dari 6 halaman

Chelsea

Lini depan Chelsea terlihat kesulitan mencetak gol sejak musim lalu. Untuk mengatasi hal tersebut, The Blues memulangkan Romelu Lukaku pada musim panas dengan biaya 115 juta euro dari Inter Milan.

Meski ditebus dengan harga mahal, penampilan Lukaku ternyata masih jauh dari harapan. Striker asal Belgia tersebut kesulitan menunjukkan ketajamannya di Stamford Bridge.

Penampilan buruk Lukaku bisa memaksa Chelsea untuk mendatangkan striker baru di musim panas. Robert Lewandowski bakal jadi pilihan yang masuk akal untuk The Blues.

5 dari 6 halaman

PSG

Kontrak Kylian Mbappe di PSG akan berakhir di pengujung musim 2021/2022. Bila Mbappe pindah, Les Parisiens jelas akan mencari penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Robert Lewandowski akan menjadi pemain yang sempurna untuk PSG yang tidak memiliki penyerang murni. Dia bisa membentuk trio yang mematikan bersama Lionel Messi dan Neymar.

Lewandowski masih menunjukkan performa yang bagus pada usia 33 tahun. Dia sudah mencetak 45 gol dari 37 penampilan bersama Bayern Munchen pada musim ini.

6 dari 6 halaman

Manchester City

Manchester City ingin mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang. The Citizens tidak punya bomber haus gol setelah ditinggal Sergio Aguero.

Manchester City kabarnya masih menginginkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Namun, mereka bisa berpaling pada Robert Lewandowski apabila kesulitan mendapatkan tanda tangan kapten timnas Inggris tersebut.

Lewandowski akan bereuni kembali dengan Josep Guardiola apabila datang ke Etihad Stadium. Mereka berdua pernah bekerja sama di Bayern Munchen.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/3/2022)

Video Populer

Foto Populer