Sukses


Jurgen Klopp Sebut Penyelesaian Akhir yang Buruk Jadi Biang Kegagalan Liverpool Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool gagal melakukan revans atas Real Madrid di partai final Liga Champions. Kekalahan kembali mereka dapatkan untuk edisi 2021/2022.

Liverpool kalah dari Real Madrid di partai final dengan skor 0-1 dalam duel di Stadion Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara terkait kegagalan timnya memenangkan final Liga Champions 2021/22. Ia menilai kekalahan timnya disebabkan penampilan apik Thibaut Courtois dan bapuknya penyelesaian akhir Liverpool.

Liverpool bisa dikatakan mendominasi jalannya pertandingan. Namun Los Blancos berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Vinicius Junior.

Klopp mengakui bahwa Courtois menjadi momok bagi timnya di laga ini. "Ketika seorang kiper menjadi man of the match dalam sebuah pertandingan, maka anda tahu ada yang salah dari tim satunya," buka Klopp di laman resmi UEFA.

2 dari 4 halaman

Thibaut Courtois Gemilang

Klopp menyebut bahwa Courtois tampil istimewa di laga ini. Namun ia menilai para penyerang Liverpool juga kurang tajam dalam menyelesaikan peluang.

"Courtois membuat tiga penyelamatan yang luar biasa di laga ini. Namun saya ingin tim saya membuat lebih banyak peluang seperti ini di laga tadi,"

"Kami tidak cukup baik di kotak penalti lawan, di mana beberapa umpan silang yang kami buat sama sekali tidak jelas,"

3 dari 4 halaman

Bela Mohamed Salah

Klopp juga mengomentari kegagalan Salah memanfaatkan peluang emas di depan gawang Madrid. Ia menilai sang winger sudah melakukan yang terbaik namun digagalkan Courtois.

"Kita tahu seberapa sering Mo mencetak gol di situasi seperti itu. Namun harus kita akui bahwa Courtois membuat penyelamatan yang luar biasa, dan kita harus menghormati hal itu,"

"Saya rasa di sepanjang laga Madrid hanya membuat satu tembakan tepat sasaran, dan itu adalah gol mereka," keluh sang manajer.

4 dari 4 halaman

Dua Trofi

Dengan kegagalan mengalahkan Real Madrid, Liverpool gagal memenuhi mimpi mereka meraih quadruple winners.

Sebelum kalah dari Madrid di Final UCL, Liverpool juga gagal menjuarai EPL di pekan lalu.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/5/2022)

Video Populer

Foto Populer