Sukses


Jose Mourinho Pesimistis AS Roma Mampu Bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan Memperebutkan Scudetto

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, pesimistis timnya bisa bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan dalam perburuan gelar juara Serie A 2022/2023. Menurut Mourinho, Roma belum memiliki skuad yang tangguh untuk menjadi juara.

Pernyataan The Special One nyatanya bertentangan dengan anggapan publik yang merasa I Giallorossi dapat meramaikan persaingan merengkuh Scudetto pada musim ini.

Pasalnya, AS Roma sudah mendatangkan total lima pemain baru dengan nama-nama yang tidak kalah tenar, satu di antaranya adalah Paulo Dybala. Tetapi bagi Jose Mourinho, aktivitas tersebut belum cukup.

Eks pelatih Manchester United tersebut mengaku saat ini AS Roma belum berada di jalur yang tepat untuk persaingan gelar juara.

 

2 dari 5 halaman

Tambah Pemain Baru

Mourinho menjelaskan Roma wajib menambah pemain baru lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 2 September 2022. Hanya itu satu-satunya cara untuk memastikan kekhawatiran Mourinho hilang.

"Saya telah diberikan lampu hijau untuk mendatangkan pemain-pemain ini. Saya dalam relasi yang cukup bagus dengan klub dan saya tidak merasa sedang frustrasi," ucapnya dilansir dari Football Italia.

"Dewan klub layak berbangga telah mendatangkan lima pemain baru. Tetapi, kalau mereka menginginkan musim ini berjalan tanpa sedikitpun ketakutan, maka AS Roma perlu pemain baru lagi," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tiga Terbawah

Roma memang berhasil mendatangkan lima pemain baru. Tetapi untuk urusan total pengeluaran, Tim Serigala Ibu Kota termasuk tiga terbawah tim di Liga Italia dengan pengeluaran paling sedikit pada musim panas ini, yakni 7 juta euro.

Itu disebabkan tiga transfer didatangkan secara gratis (Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Mile Svilar), satu pemain pinjaman (Giorginio Wijnaldum), dan satu pemain saja yang dibeli dengan mahar (Mehmet Celik).

"Hanya Sampdoria dan Lecce yang mengeluarkan dana lebih sedikit daripada kami pada bursa transfer ini. Jadi bicara tentang juara bagi Roma hanya jika ada 18 gelar juara di akhir musim yang tersedia," ujar Mourinho.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Favorit

Selain itu, Jose Mourinho menilai AS Roma juga tertinggal jauh dari klub rival lainnya untuk urusan bursa transfer. Dia pun tidak mengkategorikan Roma sebagai favorit.

"Milan dan Inter telah melakukan peningkatan terhadap tim yang mereka punya. Jadi saya tidak merasa Roma adalah favorit untuk memenangkan gelar juara," kata dia.

"Lazio saja sudah mengeluarkan dana sebesar 39 juta Euro. Kami memang punya proyek, tetapi investasi kami tidak bisa besar-besaran. Hal ini jadi krusial," tandas dia.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 16/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AS Roma di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer