Sukses


Ini Dia Alasan Liga Spanyol Tetap Bersinar Meski Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga tak kehilangan pamor meski ditinggal dua pemain dengan nam besar yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) memperkuat Barcelona dari 2004 hingga 2021. Sementara, Cristiano Ronaldo, berkostum Real Madrid dari 2009 sampai 2018.

Ronaldo kemudian hengkang ke Juventus lalu balik ke klub lamanya Manchester United sebelum akhirnya berlabuh di markas klub kaya raya Arab Saudi, Al Nassr.

Tak sedikit yang skeptis, peminat La Liga bakal tergerus drastis seiring dengan kepergian dua penyerang gaek itu. Nyatanya tidak. La Liga tetap di hati, tetap banjir pemirsa.

Kehadiran sederet pemain-pemain top membuat kasta tertinggi Spanyol ini tetap digandrungi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Munculnya Bintang Baru

Selain merekrut pemain bintang Robert Lewandowski, Barcelona juga sukses mnelurkan pemain-pemain muda berbakat macam Ansu Fati, Gavi, Pedri, Nico Gonzalez, dan Eric Garcia.

Dengan darah-darah segar membara ini, Blaugrana masih perkasa di puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan tabungan 38 poin.

Seperti pesaingnya, Real Madrid juga tak mau kalah. Skuad besutan Carlo Ancelotti dihuni campuran pemain tua dan muda.

Karim Benzema, sang veteran, tahun lalu sukses memenangkan Ballon d,Or 2022. Sepeninggal Ronaldo, bomber 35 tahun itu menggila di lini depan.

Mantan striker Lyon itu mendulang 44 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu untuk membantu Los Blancos memenangkan La Liga dan Liga Champions 2021/2022.

Vinicius Junior, Eduardo Camavinga, Rodrygo, Federico Valverde, serta Eder Militao menambah sangar lineup Los Blancos. Kelima pemain muda tersebut 100 persen siap tempur jika diturunkan Ancelotti, kapan dan di mana pun.

 

3 dari 5 halaman

Incar Pemain Bintang

Guna menambah daya gedor, terkini, Madrid gencar diberitakan ingin mendatangkan tiga penyerang ke Santiago Bernabeu. Ketiganya diplot sebagai penerus wak Benzema.

Seperti dilansir outlet Spanyol, Fichajes, ketiga pemain tersebut adalah wonderkid Brasil Endrick, superstar Manchester City Erling Haaland dan penyerang AC Milan Rafael Leao. Wow...!

Los Blancos telah mendapatkan kesepakatan untuk merekrut remaja Brasil Endrick dari Palmeiras. Madrid siap menggelontorkan dana sebesar €60 juta demi mengamankan tanda tangan pemain yang baru berusia 16 tahun itu.

 

 

4 dari 5 halaman

Tetap Asyik Ditonton

Haaland, yang tampil kesetanan bersama City, menjadi target utama Madrid dan mereka bertekad mendapatkan tombak Internasional Norwegia tersebut.

Sedangkan Leao tampil bersama untuk Rossoneri belakangan ini. Pemain Portugal itu telah mencetak tujuh gol dan sembilan assist dalam 20 pertandingan untuk tim asuhan Stefano Pioli musim ini.

Di Piala Dunia 2022 kemarin, Leao juga tampil memukau. Meski akhirnya Portugal terhenti di babak perempat final, Leao berhasil membetot perhatian publik.

Jadi jelas ya, minus Messi dan Ronaldo, La Liga tetap asyik ditonton. Bahkan lebih menarik. Bagaimana menurutmu?

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer