Sukses


Rio Haryanto Duduki Posisi Kesembilan di Latihan Bebas GP Monako

Bola.com, Monako - Pebalap Indonesia di ajang GP2 Series, Rio Haryanto, menembus sepuluh besar pada sesi latihan bebas di Monte Carlo, Monako. Ia menghabiskan 24 lap dengan catatan waktu terbaik satu menit 21,426 detik.

Sementara itu, rekan setim Rio di Campos Racing, Arthur Pic, berhasil menjadi yang tercepat. Pic mengukir waktu satu menit 20,556 detik. Berbeda dengan babak kualifikasi yang akan dibagi ke dalam dua grup, 26 mobil secara bersamaan diperbolehkan turun ke lintasan untuk mencatatkan waktu selama sesi latihan.

Rio yang bertanding dengan dukungan dari Pertamina terlihat turun ke lintasan bersama rombongan terdepan ketika lampu hijau menyala. Kurang dari lima menit kemudian, Mitch Evans terhenti di trek hanya beberapa meter setelah tikungan pertama dan sesi harus dihentikan untuk sementara.

Dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit ini, Rio sempat berada di urutan keempat. Sebelumnya, lintasan sempat diguyur hujan dan mobil-mobil F1 yang lebih dulu menjalani sesi latihan turut membantu mengeringkan trek. Seiring waktu, permukaan aspal pun semakin menawarkan cengkeraman yang lebih baik.

Rio menyelesaikan semua prosedur pemanasan sebelum lomba dengan lancar. Kali ini, Rio berkesempatan menguji dua kompon ban yang tersedia, yakni supersoft dan soft. Akhirnya, Rio menempati urutan kesembilan atau terpaut 0,870 detik dari Pic di posisi teratas. Sesi kualifikasi untuk menentukan posisi grid feature race akan menyusul digelar hari ini.

Hasil Free Practice GP2 Series Monako

1. Arthur Pic / #14 / 1:20,556 / 24 lap
9. Rio Haryanto / #15 / 1:21,426 / 24 lap

Temperatur Lintasan: 22 derajat Celsius
Temperatur Udara: 14 derajat Celsius
Kelembaban: 59%

Baca Juga:

Rosberg Senang Jika Hamilton Bertahan Musim Depan

Nico Rosberg Inginkan Hattrick di Monako

Rio Haryanto Inginkan Posisi Start Terdepan di Monako

 

Video Populer

Foto Populer