Sukses


KBRI Manila Jemput Timnas dan Imbau WNI Nonton Piala AFF

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia dijadwalkan tiba di Manila, Filipina, pada Kamis (17/11/2016) jam 19.35 menggunakan maskapai Philippine Airlines dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Rencananya, beberapa staf Kedubes RI akan melakukan penyambutan pemain dan ofisial timnas di Bandar Udara Ninoy Aquino. Namun, Duta Besar RI untuk Filipina, Johny Lumintang, berhalangan hadir karena ada acara dalam waktu bersamaan.

"Kami baru mendapat informasi dari penyelenggara Piala AFF, soal kedatangan timnas di Manila. Meski penyambutan sederhana, kami berharap dengan ini para pemain lebih bersemangat," kata Trini Gunarti, Staf Sosbud KBRI Manila.

Untuk menjemput pemain timnas, KBRI memang tidak punya waktu menyiapkan spanduk dan bendera. Saat ini, KBRI sedang mengusahakan bendera Merah-Putih untuk mendukung Timnas Indonesia di Piala AFF.

"KBRI sudah membuat edaran ke seluruh KJRI di Filipina, supaya menginformasikan ke seluruh WNI di Filipina untuk mendukung pemain Indonesia," imbuh Trini.

Meski tidak bisa ikut menjemput rombongan Timnas Indonesia, Dubes Indonesia untuk Filipina di Manila, Johny Lumintang, menitip pesan.

"Semoga timnas indonesia bisa meraih prestasi bagus, kami upayakan untuk memberi dukungan mengumpulkan WNI supaya menonton pertandingan," kata Johny Lumintang kepada Bola.com.

 

Video Populer

Foto Populer