Sukses


Liga 2: Persip Andalkan Samson Hadapi PSS

Bola.com, Pekalongan - Persip Pekalongan akan menantang tuan rumah PSS Sleman, pada lanjutan Grup 3 Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/5/2017). Persip dalam rasa percaya diri seusai meraih kemenangan tipis 1-0 dari kandang Persibat Batang di laga sebelumnya. Hasil itu memperbaiki raihan sebelumnya saat dihajar Persibas Banyumnas 1-4 di kandang sendiri.

"Mental pemain semakin bagus setelah mengalahkan Persibat. Mudah-mudahan akan membuat para pemain semakin percaya diri, termasuk menghadapi PSS," kata Didik Listyantara, pelatih Persip, Rabu (3/5/2017).

Segala persiapan teknis dilakukan Didik Listyantara sebelum bertolak ke Sleman. Salah satunya dengan memperbaiki serta memperkuat kinerja lini tengah. Mantan pelatih Persis Solo itu telah mempersiapkan beberapa alternatif pemain dengan mengandalkan sang kapten, Iwan Wahyudi.

Pemain yang akrab disapa Samson itu diharapkan mampu jadi motor serangan Persip untuk membongkar pertahanan PSS bersama Dimas Adik Wibowo, Muhammad Ulum, maupun Ediyanto.

"Kami akan memperkuat lini tengah untuk mematahkan serangan mereka. Beberapa skema sudah kami jalankan dalam latihan dan berjalan dengan baik, termasuk saat mengang atas Persibat," ujar Didik.

Pelatih asal Sragen itu berharap para pemain terus menjaga momentum kemenangan hingga lawatan ke Sleman. Kemenangan atau minimal raihan satu poin mutlak dibawa guna mengatrol posisi ke lebih baik.

Soal kekuatan tim tuan rumah, Didik menilai PSS masih menjadi salah satu kesebelasan yang kuat. Meski kalah di laga perdana, tim itu bangkit dan mengalahkan lawan di laga berikutnya.

Tetapi, hal itu tak membuat Persip gentar dan tetap berusaha mencuri nilai dalam pertandingan tersebut. "Kami tidak boleh lengah sedikit pun saat melawan PSS," tegas Didik.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer