Sukses


Persija Mengantisipasi Ancaman Bola Mati Arema

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Arema FC di laga pekan kedua Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengaku sudah mempersiapkan antisipasi terhadap ancaman yang bisa dilakukan oleh Arema, termasuk bola-bola mati yang terbukti ampuh menjadi gol di pertandingan pertama Singo Edan pada musim ini.

Sebelum menghadapi Persija, Arema FC bermain imbang 2-2 dengan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pekan pertama Liga 1 2018, Sabtu (24/3/2018). Dalam pertandingan tersebut, Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya mencetak gol melalui tendangan bebas.

Dua gol Arema dari bola mati itu pun menjadi satu dari sekian banyak yang diantisipasi oleh Persija jelang laga di SUGBK. Namun, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya sudah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi agar Arema tidak mendapatkan angka dari situasi tersebut.

"Dua pemain Arema punya kualitas bagus dalam situasi bola mati. Tentu saja akan lebih bagus bagi kami untuk tidak membuat banyak pelanggaran di dekat area kotak penalti kami," ujar Stefano Teco.

"Selain itu, kami juga sering melakukan latihan bola mati. Jadi penjaga gawang kami pun akan siap untuk situasi seperti itu. Selanjutnya kami hanya perlu menjaga agar tidak banyak pelanggaran saja," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sama seperti Arema yang bermain imbang 2-2 dengan Mitra Kukar di laga pekan pertama Liga 1 2018, Persija Jakarta pun tidak mendapat tiga poin di laga pertamanya setelah bermain imbang tanpa gol dengan sang juara bertahan, Bhayangkara FC.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer