Sukses


Kemenangan Mitra Kukar Berdampak ke Psikis Pemain Arema

Bola.com, Malang - Posisi Arema FC pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kembali melorot. Kali ini tim berjulukan Singo Edan itu harus berada di dasar klasemen sementara.

Penyebabnya, Mitra Kukar yang semula jadi juru kunci, sudah mendapatkan kemenangan perdana musim ini setelah mempermalukan tim kuat, Madura United, dengan skor 3-1, Jumat (13/4/2018).

Kondisi ini tentu memengaruhi psikis pemain Arema. Tetapi, tim pelatih Singo Edan tidak ingin kondisi tim yang sedang bagus pasca pemusatan latihan di Batu harus sirna dengan perubahan posisi di klasemen.

"Sekarang lupakan dulu klasemen. Harus fokus untuk pertandingan melawan Persib (15/4/2018). Kalau memenangi pertandingan itu pasti posisi Arema akan membaik," ujar asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Kuncoro menambahkan kemenangan yang diraih Mitra Kukar juga bisa jadi motivasi tambahan Dendi Santoso dkk. karena apa yang dialami Mitra Kukar sebelumnya, juga sama dengan Arema.

"Mitra Kukar justru pernah kalah di kandang sendiri. Tapi, mereka tidak memiliki tekanan dari suporter seperti yang dialami Arema," imbuhnya.

Untuk meniru hasil yang diraih Mitra Kukar, Kuncoro menjelaskan pemain sudah diminta habis-habisan untuk pertandingan melawan Persib karena itu adalah kunci bagi Singo Edan untuk bisa kembali ke bentuk permainan terbaik.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Harapan buat Aremania

"Seperti yang disampaikan sebelumnya, permainan Arema ini sudah membaik di setiap pertandingan. Tapi, memang tidak beruntung belum memetik kemenangan. Sekarang harus habis-habisan melawan Persib karena kami juga tidak ingin mental pemain terpuruk jika tidak meraih kemenangan," tutur Kuncoro.

Deretan kiper Arema dapat porsi latihan lebih berat jelang melawan Persib. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Hanya, Arema tidak bisa didampingi pelatih kepala Joko 'Getuk' Susilo yang sudah berangkat mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

Namun, hal itu sudah diantisipasi karena asisten pelatih asing, Milan Petrovic, sudah mendapatkan wewenang untuk memimpin Arema dalam pertandingan melawan Persib.

"Sekarang tim sudah melakukan pembenahan termasuk pemusatan latihan. Kami harap Aremania juga memberikan dukungan agar pemain tidak terbebani dalam pertandingan nanti," harapnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer