Sukses


Perbaikan Lini Pertahanan Masih Jadi Sorotan Pelatih Persebaya

Bola.com, Surabaya - Sektor pertahanan masih menjadi perhatian khusus jajaran pelatih Persebaya. Dalam tiga laga terakhir ditangani Djadjang Nurdjaman, Persebaya masih selalu kebobolan. 

Jika ditotal, sudah delapan pertandingan terakhir Persebaya selalu kebobolan di Liga 1. Terakhir mereka mencatatkan cleansheet terjadi saat mereka menjamu PSMS Medan, 18 Juli 2018, atau lebih dari dua bulan silam. 

Sebanyak 18 gol telah bersarang ke gawang Persebaya dalam delapan laga terakhir. Terbaru, Persebaya kebobolan satu gol saat menang 4-1 atas Mitra Kukar pada pekan lalu, Sabtu (22/9/2018). 

“Saya rasa nanti tetap ada perbaikan. Tapi, filosofi saya seperti diajarkan oleh (almarhum) Rusdy Bahalwan, kami kemasukan tiga harus bisa memasukkan empat,” ucap Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya, kepada awak media saat ditemui dalam latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (24/9/2018). 

Di laga melawan Mitra Kukar, pria yang akrab disapa Bejo itu sudah mulai melakukan perbaikan. Buktinya, satu gol Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, lahir saat timnya bermain dengan 10 personel setelah Fandry Imbiri diusir wasit. 

Selama ini, para pemain belakang Persebaya mendapat porsi latihan khusus bersama Bejo. Kapasitas Bejo sebagai mantan pemain belakang Persebaya sekaligus Timnas Indonesia diyakini bisa membawa banyak perubahan. 

“Kemarin lumayan sudah ada perbaikan. Kami kemasukan satu gol tapi itu terjadi saat kami bermain 10 pemain. Setiap ada peningkatan pasti dibahas. Semua taktik dan strategi ada di coach Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman),” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Pada latihan kali ini, pemain Persebaya tidak banyak mendapat porsi latihan dengan hanya melakukan recovery setelah pertandingan. Djanur juga sama sekali tidak terlihat selama kurang lebih satu jam latihan. 

“Coach Djanur izin absen karena ada urusan keluarga. Saya sebagai asisten pelatih melanjutkan program beliau dengan pemulihan. Besok Selasa (25/9/2018), coach Djanur sudah bergabung lagi di latihan tim,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer