Sukses


PSS Akan Menggelar Latihan Fisik di Pantai atau Gunung

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus melakukan pembenahan setelah tampil di Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Super Elang Jawa gagal di babak penyisihan grup D dengan fini di urutan ketiga.

Akhir pekan lalu, skuat PSS menyempatkan untuk beruji coba dengan tim lokal Sleman, untuk mengembalikan gairah permainan tim. Latihan fisik akan menjadi program berikutnya yang harus dilahap Kushedya Hari Yudo dkk.

Kondisi fisik cukup menjadi sorotan tim pelatih PSS pada saat fase grup Piala Presiden kemarin. Pelatih Seto Nurdiyantoro sempat mengatakan bahwa otot-otot para pemainnya belum terbentuk maksimal ketika gelaran Piala Presiden.

Seto tak memungkiri jika latihan fisik masuk dalam program yang disusunnya sebelum menghadapi persaingan di Liga 1 musim 2019. Oleh karena itu, dalam sisa waktu yang ada, skuat digembleng peningkatan daya tahan atau endurance.

Dalam waktu dekat, pihaknya berencana menggelar latihan fisik dengan nuansa berbeda. Yakni dengan kemungkinan memilih lokasi di pantai atau pegunungan.

"Sedang kami koordinasikan dengan pelatih fisik. Nanti, bisa kita latihan ke pantai, atau ke gunung. Setidaknya biar program latihan juga bervariasi," kata Seto.

Dalam beberapa musim terakhir, PSS rutin menggelar latihan di kawasan Kaliurang, Sleman dengan demografi pegunungan. Seto mengakui, selain bagus untuk mengkondisikan otot dan kebugaran pemain, nuansa alam juga dapat mengurangi kejenuhan anak asuhnya

Setelah menjadi juara Liga 2 musim 2018 lalu, PSS Sleman berjibaku di ajang Piala Presiden 2019 dan menjadi satu di antara tuan rumah babak penyisihan grup. Sayangnya PSS hanya mampu duduk di peringkat ketiga dengan nilai tiga, kalah dari Persija Jakarta dan Madura United.

Video Populer

Foto Populer