Sukses


Piala Presiden: RD dan Djanur Beradu Psywar Jelang Persebaya Vs Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, melemparkan perang urat saraf jelang duel melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat sore (29/3/2019).

Rahmad Darmawan melontarkan pujian kepada Persebaya. Dia mengungkapkan Persebaya merupakan tim besar dengan materi pemain ciamik."

"Saya sampaikan Persebaya memiliki materi pemain dan kualitas pelatih. Ada beberapa kompetitor berat di persaingan liga indonesia, salah satunya Persebaya. Kesempatan mereka jadi juara sangat besar," ucap RD dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (28/3/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak tinggal diam. Dia menilai kalimat RD itu sudah bernada psywar atau perang urat saraf menjelang pertemuan kedua tim untuk meraih tiket semifinal.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu sama sekali tak terlena dengan pujian tersebut. Dia justru melontarkan balasan untuk RD. Djanur menyanjung soal kehadiran Bonek, suporter Persebaya, yang bakal memberikan teror kepada lawan.

"Psywar itu kami kesampingkan saja. Coach RD sukanya begitu, menyanjung tapi kami tidak perlu menanggapi itu. Kami main di kandang dan main maksimal dengan dukungan Bonek (suporter Persebaya)," kata Djanur.

"Saya yakin Bonek memberikan motivasi buat kami, bukan sebaliknya. Riuh rendahnya sorakan suporter itu membuat motivasi untuk pemain kami. Dengan begitu, pemain kami akan mengeluarkan kemampuan maksimal,” imbuhnya.

Perang urat saraf antara Djanur dan RD bukan kali pertama terjadi. Mereka sudah saling melontarkan hal serupa saat Persebaya dan Tira Persikabo berjumpa fase Grup A. Musim lalu, hal sama terjadi saat RD melatih Mitra Kukar.

Saat itu, RD melontarkan pujian yang berlebihan perihal kualitas skuat Persebaya dan Djanur yang menjadi pelatih. Djanur selalu tidak mau menanggapi komentar RD itu secara serius atau merasa terkesan.

Di luar perang antara kedua pelatih ini, RD dan Djanur dikenal sebagai dua sosok yang sangat akrab. Mereka pernah bekerja sama di Pelita Jaya. Bahkan, keduanya kerap satu kamar selama proses mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

Saat bertemu dalam jumpa pers ini jelang Persebaya vs Tira Persikabo, RD dan Djanur tak segan bertegur sapa, meski tidak terlalu menunjukkan keakraban. "Sampai jumpa nanti," ucap RD kepada Djanur sambil bersalaman.

Video Populer

Foto Populer